Jendral Tito Sebut Gubernur Sulbar Kuat Mendorong terbentuknya Polda Sulbar

IMG_20160822_160115

Banniq.com.Mamuju,

Seperti yang diagendakan sebelumnya, Hari ini , Senin,22/8 Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian berada divMamuju Sulbarbdalam rang pengeresmian Polda Sulbar.

Usai acara pengresmian Polda Sulbar yang dipusatkan di Lapangan Ahmad Kirang Mamuju, Tito merasa lega Polda Sulawesi Barat bisa diresmikan  hari ini , karena selama ini tiap kali ada urusan yang berhubungan dengan Polda pasti ke Makassar dengan jarak yang begitu jauh dari Mamuju Sulbar.

“Dengan adanya Polda Sulbar otomatis rentang kendalinya  lebih dekat jaraknya,  lebih memudahkan masyarakat dan  lebih cepat ,kalau ada masalah hukum, masalah kamtibmas dengan cepat pelayanan bisa kita berikan, ada masalah ribut ribut lebih cepat diatasi karena kekuatannya cukup besar tampa kita menunggu bantuan dari makassar” Ujar Jendral Tito.

terkait Sarana dan Prasarana infrastruktur Polda sulbar yang masih minim,  Tito mengatakan akan dilengkapi  secara bertahap. Dirinya juga  berterimaksih kepada Gubernur yang sudah menfasilitasi kantor  sementara Polda Sulbar.

“ Terkait pembangunan kantor Polda Sulbar,  nanti kita lihat  kalau kesiapan tanahnya sudah oke, anggarannya kita akan siapkan dan berapa cetak birunya kalau bisa Tahun depan 2017 diupayakan sudah selesai ” Ujar Tito

Jendral Tito juga beroesan ke anggota Polri Agar  professional dalam tugas dan mengingatkan kepada anggota Polda bahwa  inisisatif dibentuknya Polda ini lebih banyak dari button up artinya bukan dari mabes Polri utamanya tetapi dari pak gubernur sulbar yang selalu medorong mabes polri untuk mebentuk polda sulbar seseuai tujuan dan niatan pak gubernur agar pelayanan keamanan kamtibmas dan lain lain di sulbar lebih baik.

“Nah sprit inilah yang harus betul betul mewarnai semua anggota Polri yang ditugaskan di sulbar  bahwa kehadiran polisi adalah atas permintaan masyrakat yang di wakili guberur dengan tujuan masyarakat dibantu agar lebih aman lebih tertib ,pelayan lebih baik “kata Kapolri Tito karnavian

Masih kata Jendral Tito, jajaran polri jufa harus bersinerji dengan pemerintah setempat utamanya dalam oelakdanaan pembanguban. Jangan terjadi sebaliknya datang kesini ngerocohin masyarakat datang kesini ngutat ngatit pembangunan, nyari nyari kesalahan justru perlu dibantu gubernur, bupati, serta Pemilukada berjalan lancar   meskipun maish banyak keterbatasan

“Tentu kita harapkan terebentuknya Polda sulbar  bisa mendapat dukungan dari pemda maupun Mabes polri dengan catatan  semua anggota kepolisisn di sulbar harus memiliki jiwa kesatria, jiawa patriotisme bahwa tugas yang diberikan adalah ibadah” Pungkasnya.(samad)

Berita Terkait: