Kadis Pertanian Sulbar Buka Bimtek Penyusunan RDK dan RDKK di Majene

Kepala Dinas Pertanian Sulbar,(Di fodium)saat membuka Bimtek Penyusunan RDK/RDKK di Hotel Villa Bogor Majene(photo:repro)

BANNIQ.COM Majene. Guna memaksimalkan peran kelompok tani dalam mengembangan program pertanian di Provinsi Sulawesi Barat, Bidang Penyuluhan Dinas Pertanian Sulbar gelar  Rapat kordinasi penyusunan Rencana defenituf Kelompok (RDK) dan Rencana Kebutuhan Defenitif Kelompok (RDKK ) Rabu 27 juni  sampai tanggal  29 Juni di hotel Villa Bogor Majene.
Kegiatan tersebut di buka langsung Kepala  Dinas Pertanian sulbar Ir H Tanawali M.AP., dihadiri oleh Kadis Pertanian Kabupaten  Majene, Burhan SP, MMA), panitia dari Provinsi Kabid Penyuluhan Ir Rusli Latif dan kepala  seksi M Juraid SP, dan peserta kelompok tani Sekira 150 orang dan para penyuluh senior Dinas pertanian sulbar.

Ir.H.Tanawali melalui sambutannya, mengatakan bout put dari kegiatan Bimtek yang duselenggarakan oleh Dinas Pertanian Sulbar ini adalah membekali pengetahyan kepada kelompok tani dalam penyusunan RDK dan RDKK.” Kita ingin penyusunan program oleh kelompok tani sistematis dan terukur, olehnya petani butuh pengetahuan agar mereka dapat menyusun program sebagaimana materi yang ada di bimtek ini,” Jelas Tanawali.

Peserta Bimtek Penyusunan RDK/RDKK di Majene(photo:repro)

Lebih jauh Tanawali berharap dan memotivasi kepada kelompok tani yang menjadi peserta kegiatan ini,   agar dalam mengemban amanah baik sebagai ketua maupun anggota kelompok tani, dengan penuh dedikasi, karena ketua kelompok tani adalah suatu pengabdian/pekerjaan mulia, sebagai lahan ibadah, mengabdi semata mata untuk anak dan istri apalagi untuk kepentingan masyarakat itu, adalah jihad fisabilillah, disamping mendapatkan reski utk dunia juga tercatan sebagai amal ibadah.”  Tentang Pengabdian Allah telah menganjyrkan melalui firmanNYA,

أَطِيعُوا اللهَ وَأَطِيعُوا الرَّسُولَ وَأُوْلِى اْلأَمْرِ مِنكُمْ فَإِن تَنَازَعْتُمْ فِي شَىْءٍ فَرُدُّوهُ إِلَى اللهِ وَالرَّسُولِ إِن كُنتُمْ تُؤْمِنُونَ بِاللهِ وَالْيَوْمِ اْلأَخِرِ ذَلِكَ خَيْرُُ وَأَحْسَنُ تَأْوِيلاً

“Hai orang-orang yang beriman, ta’atilah Allah dan ta’atilah Rasul(Nya), dan ulil amri (ulama dam umara’) diantara kamu. Kemudian jika kamu berlainan pendapat tentang sesuatu, maka kembalikanlah ia kepada Allah (Al Quran) dan Rasul (Sunnahnya), jika kamu benar-benar beriman kepada Allah dan hari kemudian. Yang demikian itu adalah lebih utama (bagimu) dan lebih baik akibatnya“. Paparnya(smd)

Berita Terkait: