Kadistan Sulbar Buka Sosialisasi Penatausahaan Barang Milik Negara

Kadis Pertanian Sulbar,Ir.H.Tanawali,M.MA saat membuka Kegiatan sosialisasi Penata Usahaan Barang milik Pemerintah, yang dilaksanakan oleh UPTD Laboratorium Diagnostik,Keswan dan Kesmavet Sulbar:(photo:Repro)

BANNIQ.COM.Sulbar.Guna menjaga dan memelihara Aset milik Negara lingkup Dinas Pertanian Provinsi Sulbar, khususnya pada UPTD Laboratorium Diagnostik Keswan dan Kesmavet, Kadis Pertanian Sulbar,Ir.H. Tanawali,M.MA membuka Kegiatan Sosialidasi penata usahaan Narang milik negara,Rabu(4/7/2018) di aula Oriza Sativa Kantor Dinas Pertanian Sulbar, yang dihadiri pegawai dan Kabid lingkup Dinas Pertanian Sulbar.

Dikatakan Ir. H. Tanawali Pada sambutannya, UPTD Laboratorium Diagnostik Keswan dan Kesmavet,  merupakan  UPTD  terbentuk pada Tahun 2016 melalui Pegub Sulbar 46.aTahun 2016 dengan Tugas melaksanakan tugas pokok bidang pertanian yang berkaitan dengan Laboratorium Keswan dan kesmavet.

Kemudian Sosialisasi Penatausahaan Barang milik Negara tersebut kata Tanawali pada prinsipnya memiliki mamfaat untuk menjaga nilai aset, memonitor penggunaan aset, memudahkan dalam pembuatan anggaran, menghindari pembelian yang berlebihan, dan menerapkan manajemen Resiko.

Ia menambahkan bahwa kegiatan sosialisasi Penatausahaan barang milik negara tersebut dilaksanakan dengan Kegiatan yang meliputi Inventarisasi aset, Mekanisme Peminjaman dan penggunaan aset, Mekanisme Pemeliharaan Aset serta Mekanisme Monitoring dan Evaluasi Aset.

Dengan Sosialisasi tersebut masih kata Ir.H.Tanawali, UPTD Laborarorium Diagnostik keswan dan Kesmavet dapat lebih menigkatkan fungsi dan peran UPTD di masa yang akan datang.” Saya berharap dengan kegiatan ini, UPTD Laboratorium Diagnostik keswan dan kesmavet dapat lebih meningkatkan kinerja dalam melaksanakan fungsi dan peran khususnya yang terkait dengan bidang kerja dari UPTD tersebut,” Pungkasnya(smd)

Berita Terkait: