Kafilah MTQ Sulbar Diharap Siapkan Mental Hadapi Lomba

Kabid Bimas Islam Kanwil Kemenag Sulbar,Dr.Misbahuddin,M.Ag saat memimlin Breefing Kafilah MTQ Sulbar(photo:dok)

BANNIQ.COM.Medan. Kafilah MTQ Sulbar yang akan mengikuti puluhan cabang lomba yang dipertandingkan di MTQ ke XXVII di Medan, antara lain Tilawah Putra,Putri jenjang anak-anak dan remaja, Tadarrus,Qir’ah Asab’ah,Tilawah Qir’ah Asab’ah,Tadarrus Qir’ah Asab’ah,Pahmil Qur’an,MSQ,Kaligrafi,Tilawah cacat netra, Penulisan Ilmiah, Hafiz dan Hafiza Qur’an dan beberapa lomba lainnya, diminta untuk semangat dalam mengikuti lomba yang direncanakan akan mulai dilombakan pada tanggal 6 oktober 2018.

Melalui brefing yang dilakukan oleh pendamping Kafilah MTQ Sulbar, dipimping oleh Kabid Bimas Islam Kanwil Kemenag Sulbar, Dr. H.Misbahuddin, M.Ag. Jum’at(5/10/2018 di aula Hotel Garuda Plaza Medan ¬†Tempat menginap Kafilah Sulbar.

Misbahuddin memberi sugesti dan semangat kepada pada peserta yang akan mengikuti lomba.” Jangan pernah merasa gentar atau takut berjadapan dengan kafilah dari Provinsi Lain, Qur’an yang digunakan sama dengan mereka, jusnya sama, lagunyapun sama jadi pernah gentar, karena meteka juga pasti memperhitungkan Sulbar karena Sulbar dipenuhi Qari dan Qari’ah yang Potensial,” Ucapnya.

Untuk itu sebut H.Misbahuddin yang dibutuhkan dalam mempersiapkan diri sebelum lomba adalah semangat untuk berlomba. Ia juga menyarankan kepada Kafilah MTQ Sulbar untuk tetap menjaga kekompakan, kebersamaan serta yang tak kalah penting adalah menjaga nama baik daerah.

” yang perlu dijaga adalah kekompakan, kebersamaan dan yang tak kalah penting adalah menjaga nama baik daerah(Sulbar),” Tandasnya.

Kemudian dari arena Registrasi Ulang peserta MTQ di Asrama Haji Sumut, ¬†untuk mencocokkan data peserta yang sudah dikirim secara online, Semua peserta MTQ Sulbar dibyatakan lolos untuk mengikuti puluhan cabang lomba.” Syukur Alhamdulillah, Registrasi ulang Peserta MTQ Sulbar dinyatakan lolos untuk ikut lomba,” Tandas Kamaruddin,S.Ag. pendamping Kafilah MTQ Sulbar, dari Bidang Bimas Islam Kanwil Kemenag Sulbar.(smd)

Berita Terkait: