Kalma Mundur, DPD I Partai Golkar Sulbar Usul Hamzah Sunuba Dan Lukman Jadi PLT Ketua Golkar Majene

foto4

Banniq.com.Sulbar

Sikapi pengunduran diri Balon Wagub Sulbar, Kalma Katta DPD I Partai Golksr Sulbar, mengusulkan Hamzah Sunuba dan Lukman sebagsi PLT Ketua Golkar Majene . ” Menyikapi pengunduran diri Pak Kalma yang disampaikan ke kami pelan lalu, Maka DPD I Partai Golkar Sulbar mengusul dua Wakil Ketua Golkar sulbar untuk jadi PLT Ketua Golkar Majene,” Urai Sekertaris Golkar Sulbar, Hamzah Hapati Hasan, Rabu 31 Agustus 2016.

Hamzah menambahkan, pihaknya sudah menerima surat pengunduran diri Kalma dan sudah diumumkan kepada seluruh pengurus Golkar tingkat provinsi dan kabupaten se-Sulbar saat rapat pengurus Golkar Sulbar di Makassar, Selasa 30 Agustus.

“Sebenarnya kami dari DPD Golkar Sulbar mengusulkan nama Hamsah Sunuba sebagai Plt Ketua Golkar Majene. Tapi, saat rapat pengurus Golkar di Makassar, nama Lukman juga diusulkan oleh peserta rapat. Akhirnya, Pak Hamka (Plt Ketua Golkar Sulbar) meminta agar diusulkan saja tiga nama ke DPP. Nanti DPP yang memutuskan siapa yang akan menjadi Plt-nya. Dan, hal ini disepakati oleh seluruh peserta rapat. Jadi, kami akan mencari satu nama lagi untuk diusulkan ke DPP,” jelas Hamzah.

Masih menurut Wakil Ketua DPRD Sulbar ini bahwa dalam waktu sepekan nama-nama tersebut sudah diusulkan agar DPP Golkar segera menentukan nama yang layak menjadi Plt Ketua Golkar Majene. Karena Ketua Golkar Majene tidak boleh kosong terlalu lama mengingat banyak agenda-agenda politik yang akan berlangsung seperti musda dan pilgub.

“Sebenarnya, aturannya harus satu tingkat di atas yang turun menjadi plt ketua. Tapi, karena ada aspirasi yang muncul saat rapat, makanya aspirasi itu harus diakomodir dulu. Kalau tidak ada aspirasi itu, maka kami sudah tetapkan Hamsah Sunuba sebagai Plt Ketua Golkar Majene,” ungkap Hamzah.

Kalma Katta memilih mundur sebagai Ketua Golkar Majene karena maju menjadi Calon Wakil Gubernur Sulbar yang diusung oleh Partai Demokrat.(rils/smd)

Berita Terkait: