Kampanye Dialogis di Binuang, AIM Sampaikan Rencana Pembangunan Bandara dan Stasiun Kereta Api

BANNIQ.COM.Polewali. Kampanye dialogis Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Polman Nomor urut 2 Andi Ibrahim Masdar (AIM) bersama Drs.HM.Natsir (BeNAR) di Kecamatan Binunang , Senin (23/4/2018)  mengatakan Sebagai Pintu Gerbang Provinsi Sulawesi Barat,  Kecamatan Binuang selain memiliki potensi wisata, juga diharapkan menjadi pengembangan Transportasi Darat, Laut dan Udara. Ini beralasan, karena kedepan setelah ditetapkan Pelabuhan laut Silopo sebagai pelabuhan Internasional, juga akan dibangun bandar udara dan stasiun kereta api, bahkan terminal angkutan darat juga berada di kecamatan  Binuang.

”  Ke depan kecamatan Binuang harus siap menerima perkembangan dengan di bangunnya berbagai fasilitas. Pada periode ke 2 nanti setelah pelabuhan laut Silopo di jadikan pelabuhan internasional juga akan di bangun bandar udara, stasiun keteta api dan berbagai fasilitas lainnya.,” Ungkapnya.

Ditambahkan AIM, Kecamatan  Binuang merupakan kecamatan yang harus siap menerima perkembangan pembangunan didaerah ini, ia beralasan. Tanjung Silopo sudah dipersiapkan menjadi pelabuhan Internasional, selain itu juga akan di bangun bandar udara, termasuk rencana pembangunan station kereta api.

” Untuk itu,  masyarakat harus mempersiapkan diri dengan sumber daya manusianya (SDM), sehingga tidak menjadi penonton di daerahnya sendiri”. Timpalnya.

Masih AIM, , demikian pula para pemuda harus mempersiapkan diri dalam berwira usaha “masyarakat khususnya pemuda sibaiknya mempersiapkan diri menjadi wirausahawan wirausahawan muda”.Ujarnya.

Acara kampanye dialogis AIM beNAR dihadiri para koalisi partai pengusung pada pilkada Polman 2018. Sekedar diketahui ketiga desa di kecamatan Binuang tersebut merupakan desa yang ke 124, 125 dan 126 yang di kunjungi AIM beNAR selama berkampanye di Polewali Mandar.(rst/s)

Berita Terkait: