Kapolda Benarkan Penangkapan Oknum Polisi Polres Pasangkayu, Terkait Kasus Narkoba

BANNIQ.COM.Sulbar.  BNN Kalimantan Utara (Kaltara) berhasil menangkap oknum anggota Kepolisian Polres Pasangkayu karena kedapatan membawa shabu seberat 500 kg. di Maros Susel pekan lalu.
 Keterngan pers yang  disampaikan Kapolda Sulbar, Brigjend Pol Drs.H.Baharuddin Djafar,M.Si didampingi Kabid Humas Polda Sulbar,AKBP Hj.Maeshura di hadapan puluhan wartawan yang mengikuti jumpa pers  di Warkop 157 Mamuju, senin (20/8/2018) membenarkan penangkapan oknum polisi yang diketahui bernama   Briptu Sugeng Widigdo dan  terdaftar sebagai Anggota Polres Pasangkayu tersebut.
Kapolda menerangkan bahwa yang bersangkutan sebetulnya sudah lama tidak melaksanakan tugasnya  sebagai anggota polisi.  ” Yang bersangkutan Sudah tidak pernah melaksanakan tugas selama 518 hari, ” Ujar Baharuddin.

 Dia menambahkan bahwa sebelum ditangkap oleh BNN Kaltara, pelaku Sugeng juga memang sudah menjadi tersangka pada kasus yang sama, dan tengah menjalani sidang kasasi karena keputusan majelis yang  tidak sesuai dengan tuntutan jaksa.

” Pelaku ini sebelumnya  adalah  tersangka pada kasus yang sama, dan saat ini tengah menjalani sidang kasasi karena putusan yang ditetapkan majelis tidak sesuai dengan tuntutan jaksa,” Urainya.

Terkait kemungkinan perederan Narkoba yang dilakukan oleh Pelaku juga sampai ke Sulbar, Baharuddin mengatakan pihak Polda Sulbar sementara berkordinasi dengan pihak BNN Kaltara guna  pengembangan penyelidikan.,

” Kita masih berkordinasi dengan BNN Kaltra  untuk pemgembangan  penyelidikan,” terangnya.

Atas pelanggaran yang dilakukan oleh pelaku sebagai Anggota Polisi kata Baharuddin, yang bersangkutan sudah tidak mencerminkan lagi sebagai anggota kepolisian Republik Indonesia dan sudah tidak bisa lagi menjadi Anghota Polisi.” Karena Perbuatan yang dilakukan oleh pelaku , itu sudah membuktikan bahwa dia tidak layak lagi menjadi anggota Polisi,” pungkasnya(smd)

Berita Terkait: