Kapolda Berharap Kesuksesan Program MRSF Melalui Peran 5 Pilar Aksi Keselamatan

BANNIQ.COM.MAMUJU — Untuk mengsukseskan program Milenial Road Saffety Festival(MRSF) Polda Sulbar melalui  Ditlantas,  menggelar Rapat koordinasi Kegiatan Soft Launching Program MRSF Provinsi Sulbar dengan tema “Wujudkan meMillenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang”, Kamis (07/02/2019), Dihadiri Kapolda Sulbar, Dirlantas Polda Sulbar, Irwasda Polda Sulbar, Kabid Humas Polda Sulbar, dan sejumlah tamu undangan lainnya. Serta para kasat jajaran Polda Sulawesi Barat.

Kapolda Sulbar, Brigjend Pol Drs.Baharuddin Djafar, dalam sambutanya mengatakan, pelayanan publik bidang lalu lintas dan angkutan jalan bila kita perhatikan data kecelakaan lalu lintas yang terjadi lima tahun terakhir menunjukkan angka peningkatan kecelakaan lalu lintas.

“Olehnya itu polisi hadiri untuk mengantisipasi persoalan tersebut dengan melaksanakan kegiatan Millenial Road Safety Festival 2019 sebagai salah satu terobosan polri dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat,”Ujarnya.

Baharuddin Melanjutkan , Dengan terobosan Millenial Road Safety Festival ini di harapkan dapat memperdayakan kaum Millennial untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas guna tercapainya tujuan road safety to zero accident.

“Ini dalam rangka membangun citra polri khususnya di bidang lalu lintas yang humanis, profesional, modern dan terpercaya,”Sambungnya.

Berbicara masalah eksistensi tugas pokok fungsi serta peranan bidang lalu lintas, Masih Kata Brigjen Pol Baharudin Djafar, Selaku Kapolda, mengharapkan kepada semua pihak yang berkepentingan dibidang lalu lintas yang mana didalamnya berperan 5 pilar aksi keselamatan.

 

“Untuk 5 pilar ini yakni Bappeda, Dinas PU, Dinas Perhubungan, Kepolisian dan dinas kesehatan. Sebagai dasar melaksanakan koordinasi untuk menyamakan persepsi tentang permasalahan lalu lintas di Sulbar ini,”tambahnya

“Dengan diadakannya rakor pelaksanaan Millenial Road Safety Festival 2019 ini diharapkan semua unsur terkait dapat untuk bekerjasama dalam mensukseskan gerakan Millenial Road Safety Festival ini dengan tema wujudkan Millenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang,”Pungkasnya.|smd