Kapolda Buka Workshop Penyusunan Renja dan Anggaran Lingkup Polda Sulbar

BANNIQ.COM. Sulbar – Guna  mendukung anggaran organisasi kepolisian agar kinerja berjalan secara efisien dan  efektif, Polda Sulbar menggelar Workshop rencana kerja dan usulan kebutuhan anggaran T.A 2019 dalam rangka memastikan dan menciptakan efektifitas organisasi.

Workshop atau rapat kerja tersebut dibuka langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si didampingi Wakapolda dan Kakanwil DJPB, senin (30/4/18) di Aula mapolda. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para pejabat utama polda sulbar, kapolres jajaran, para kabag perencanaan yang ada di jajaran serta seluruh operator masing-masing satker.

Kapolda sulbar dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini adalah langkah strategis bagi para peserta workshop untuk mengkaji dan menganalisa rencana kerja polda sulbar tahun 2019 yang disingkronisasikan dengan anggaran berbasis kinerja.

Disamping itu, melalui kegiatan ini mekanisme dan siklus pengelolaan anggaran para satker dan pengembang fungsi perencanaan dijajaran polda sulbar dapat lebih memahami teknis perencanaan anggaran berbasis kerja, sehingga pagu yang tersedia dapat dimanfaatkan secara optimal, tepat sasaran, efektif dan efisien serta tidak bertentangan dengan aturan yang ada.

Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mencari solusi terbaik dalam penataan anggaran serta penataan administrasi keuangan guna mewujudkan pemerintah yang baik dan bersih (Good Governance dan Clean Government).

Mengakhiri sambutannya, Kapolda kembali mengingatkan khusus untuk kebutuhan belanja modal (usulan pembangunan materiil dan fatalitas) perlu pendataan yang akurat sehingga tidak selalu dilakukan revisi anggaran setiap saat, Tandas Kapolda.

Sementara itu, perwakilan Kakanwil DJPB dalam kesempatannya membawakan materi terkait rencana usulan anggaran yang dibutuhkan oleh Polda Sulbar pada T.A 2019.(rls/s)

Berita Terkait: