Kapolda Intenskan Pertemuan Dengan Pemuka Agama

Banniq.com. Sulbar, guna makin mengeratkan tali silaturrahim   antara umat beragama, Kapolda Sulbar aktif melaksankan kunjungan keagamaan. Kali ini pihaknya mengunjungi Pusat Dakwah Muhammadiyah di Jl. Soekarno Hatta No. 81 A Pontiku, Mamuju.

Di Pusat Dakwah Muhammadiyah, Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Drs. Baharudin Djafar, M.Si beserta rombongan disambut langsung oleh Pimpinan Muhammadiyah Ustadz Wahyun Mawardi, S.Ag, M.Pd dan para pengurus serta Staf, Kamis (1/01/2018).

Kapolda Sulbar pada  kesempatan itu mengharapkan para pemuka agama atau kelompok dapat tetap bersinergi meski di batasi dengan perbedaan maupun keyakinan demi keutuhan NKRI utamanya di Sulawesi Barat.

”  Melalui peran para pemuka agama yang aktif memberikan pencerahan dapat membuat hati-hati masyarakat lebih sejuk dan melakukan hal-hal yang positif serta meninggalkan hal Negatif,” Ujar Baharuddin

Dengan demikian  sambung Baharuddin, sehingga sacara langsung maupun tidak langsung sangat membantu tugas-tugas kepolisian dalam memelihara kamtibmas tentunya melalui sarana dan prasarana Dakwah.

Kesempatan yang sama,  Pihak pusat Dakwah Muhammadiyah bersedia dan siap untuk bersinergi dengan pihak kepolisian gdalam menjaga kondutifitas kamtibmas melalui sarana-sarana dakwah, “Harapannya pak silaturahim ini, tidak berhenti sampai disini, namun akan terjalin terus menerus sebagai wujud kerjasama yang baik”, Tuturnya kepada Kapolda

Disisi lain, Kabid Humas AKBP Hj. Mashura, SH juga menjelaskan kunjungan keagamaan kapolda sulbar ini bertujuan untuk meningkatkan jalinan kerukunan antara umat beraga di wilayah sulawesi barat, besar harapan kami seluruh elemen dapat membangun visi yang sama dalam mewujudkan masyarakat indonesia yang lebih baik, aman dan tentram, Terangnya.(Hms-pold/s)

Berita Terkait: