Kapolda Sulbar Bersilaturrahim dan Berdialog dengan Tomas dan Toga di Baras

Kapolda Sulbar, Brigjend Pol Drs,H.Baharuddin Djafar,M.Si saat disambut Anggota Polsek Dan Pengurus Bayangkari Polsek Baras(photo:repro)

BANNIQ.COM.Baras –  Agenda kunjungan kerja yang dilaksanakan Pekan ini oleh Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si yakni kunjungan Ke Kecamatan Baras Kabupaten Pasangkayu, daam kumjungan kerja ini Kapolda juga menggelar Forum Silaturahmi dan temu bicara dengan toga dan tomas.

Hal ini ditujukan sebagai upaya untuk menjaga dan memelihara situasi keamanan dan ketertiban yang tetap kondusif dari segala bentuk gangguan dan ancaman kejahatan melalui kekompakan, kekeluargaan yang kokoh, Sabtu (26/1/19) di Polsek Baras.

Selain kegiatan forum silaturahmi dan temu bicara, acara juga di rangkaikan dengan peresmian Mushollah Polsek Baras oleh Kapolda Sulbar.

Kegiatan Forum Silaturahmi ini juga dihadiri langsung oleh Bupati Pasangkayu, Kapolres Matra, Ketua Pengadilan, Kajari Pasangkayu, Kasdim 1427 Pasangkayu, Camat Baras, Camat Bulu Taba, Camat Lariang, Ketua FKUB, Kepala Desa, Lurah, Tokoh masyakat dan Tokoh Agama.

Kapolres Matra dalam laporannya mengatakan kegiatan forum ini dilaksanakan sebagai upaya untuk menghadapi dan mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019. Disamping itu, pihaknya juga menegaskan kepada seluruh masyarakat Baras bahwa pelaksanaan pesta demokrasi adalah kegiatan murni untuk menciptakan kedamaian.

Untuk itu, pihaknya berharap tidak ada perselisihan diantara semua pihak hanya karena berbeda pilihan. Kec. Baras yang membawahi 3 kelurahan juga telah sepakat untuk mendukung dan mensukseskan pelaksanaan puncak Pemilu yang aman, damai dan sejuk.

Hindari Hoax, isu sara, jaga kekeluargaan, persatuan dan kesatuan demi wilayah yang tetap aman dan konduaif menjelang Pemilu 2019.

Sementara itu, Bupati Pasangkayu dalam sambutannya mengucapkan selamat datang Kepada Kapolda dan seluruh rombongannya yang hadir di tengah kami untuk memastikan keamanan dan ketertiban jelang Pemilu 2019.

Selain itu, bupati pasangkayu mengajak seluruh elemen untuk bersinergi, bersatu dan kompak dalam mewujudkan Pemilu yang aman dan damai dengan cara aktif mensosialisasikan pelaksanaan Pemilu agar seluruh masyarakat bisa mengerti dan berpartisipasi secara langsung dalam Pemilihan datang.

“Tumbuhkan gaira Pemilu untuk mewujudkan Pemimpin yang bersih, Jurdil dan mampu memimpin negeri ini menjadi lebih makmur dan sejahtera.” Tuturnya.

Senada dengan sambutan Kapolres dan Bupati Pasangkayu, Kapolda Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si, juga menambahkan bahwa untuk mewujudkan Pemilu damai harus menyatukan hati karena semua itu berdasar dari hati.

Kali ini Pemilu yang di selenggarakan sangatlah istimewa dimana pertama kalinya Pemilihan Legislatif dan Presiden dilaksanakan secara serentak.

Olehnya itu, agar penyelenggaraan Pemilu ini bisa berlangsung aman dan damai perlu sinergitas seluruh pihak dan yang terpenting betulkan hati.

Disamping itu, Penyelenggara pemilu betul-betul harus mengembang amanah dengan benar dalam mengawal pemilu hingga sukses. Kami juga dari pihak pengamanan TNI/POLRI akan menjaga netralitas demi Pemilu yang aman, damai dan sejuk.

Permasalahan yang ada di bawah harus betul-betul di tuntaskan sehingga tidak menjadi masalah di tingkat atas contohnya di TPS jika ada persoalan jangan sampai berkembang ke tingkat atas sehingga pelaksaan Pemilu berlangsung dengan aman dan damai. Tutur Kapolda.

Usai kegiatan Forum silaturahmi, Kapolda Sulbar bersama Bupati Pasangkayu dan tamu undangan lainnya juga meresmikan Mushollah An-Nur Polsek Baras.

Kapolda mengharapkan dengan berdiri kokohnya Mushollah ini seluruh masyarakat bisa memakmurkan salah satu dari rumah-rumah Allah ini sehingga keamanan dan ketertiban tetap kondusif. Karena salah satu syarat datangnya berkah dan tertolaknya bala adalah di tandai dengan makmurnya tempat ibadah|hs.smd

Berita Terkait: