Kapolda Sulbar Himbau Semua Paslon Dan Tim Pemenangan Untuk Tidak Melakukan Aktivitas Kampanye Dalam Bentuk Apapun Di Masa Tenang

IMG-20170209-WA0021
Keterangan: Kapolda Sulbar, BrigjendPol Nandang,MH(photo:repro)

Banniq.com.Sulbar

Memasuki Tahap Masa Tenang pilgub Sulbar sebelum Hari Pemjngutan Suara Tanggal 15/2  mendatang, Kapolda Sulbar  Brigjend Pol Nandang,MH menghimbau kepada seluruh Masyarakat bahwa pada masa tenang pemilihan pilkada Gubernur Prov. Sulbar tahun 2017. dalam hal ini Kapolda Sulbar Brigjen Pol Nandang, MH menghimbau untuk tidak ada lagi kegiatan kampanye di masa tenang ini.”  semua pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Prov. Sulbar tahun 2017, beserta tim suksesnya untuk tidak lagi melakukan aktifitas kampanye dalam bentuk apapun pada mass tenang ini,” sebut Nandang,melalui Press Release Elektronik WA Kabid Humas Polda Sulbar,AKBP Hj.Maeshura Mappeare,senin,13/2.
Masih sebut Nandang, Polda juga  menghimbau agar semua pasangan calon dan tim suksesnya tetap menjunjung tinggi sportifitas dengan bersaing secara sehat serta mendukung terwujudnya pilkada damai demi terselenggaranya Pilkada Sulbar tahun 2017 yang jurdil serta melahirkan pemimpin negeri yang amanah dan mampu melayani masyarakat dengan baik.
” Mari kita hormati dan patuhi aturan Perundang-undangan tentang larangan aktifitas politik dan Kampanye dalam bentuk apapun pada tahap masa tenang sebagai wujud ketaatan terhadap hukum yang berlaku di Negara tercita Indonesia,” Tambahnya.
Disebutkan juga oleh Nandang,  terkait kegiatan money politic (politik uang) serta pemberian barang oleh dan dari siapapun kepada masyarakat, dengan maksud mengarahkan pilihan orang pada saat pemungutan suara di pilkada Gubernur, akan menibdak tegas pelaku tindal pidama tersebut.” Kapolda dalam hal ini menegaskan dan menekankan bahwa siapa saja yang terbukti melakukan hal demikian maka akan diberikan sanksi sesuai hukum yang berlaku,” Tegasnya.
Maka dari itu sebut Nandang, kepada seluruh Paslon, Tim pemenangan serta seluruh masyarakat Sulbar, untuk bersama-sama  menjaga suasana yang aman, tentram dan damai selama penyelenggaraan tahapan pilkada Sulbar saat ini maupun setelahnya, sehingga terciptanya stabilitas kamtibmas di wilayah Provisi Sulbar.
Masih sebut Nandang, bahwa kepada Paslon dan tim pemenangan  untuk  tidak melakukan penghasutan dan menjelek-jelekan paslon lain / black campaign serta melakukan fitnah yang dapat merusak persaudaraan anak negeri, dan juga berpotensi menimbulkan konflik antar paslon, tim sukses, pendukung maupun simpatisannya.
” Semoga Allah Subuhanahu Wataalah meridhoi segala niat baik kita untuk mewujudkan pilkada Sulawesi Barat yang aman, damai, jurdil serta bermartabat yang melahirkan kepala daerah  berkualitas dan amanah sesuai harapan masyarakat,” Tutupnya(nr/smd)

Berita Terkait: