Kapolda Sulbar Laksanakan Penanaman Jagung Bersama Masyarakat

img-20161118-wa0023

Banniq.com.Mamuju

Kapolda Sulbar, Brigjend Pol.Lukman Wahyu Hariyanto, didampingi Dirbimmas, Dirpamobvit dan Kabid Humas   Kamis tanggal 17 November 2016 bertempat di dusun kampung baru, desa Tao mengga, Kec. Tommo melaksanakan penanaman jagung percontohan, berupa bibit korea yang di sandingkan dengan bibit jagung jenis Nusantara sebagai implementasi program peduli pertanian Kapolda, di atas lahan seluas 1.2 Ha.

Kepala desa Tao mengga Muh. Nur, Menyampaikan bahwa denfan penanaman Jagung tersebut diharapkan dapat dipanen 3 kali dalam setahun dan jasilnya ajan didistribusi ke Makassar dan Kalimantan.” Dengan penanaman ini, kita berharap jugung ini kita bisa panen 3 kali setahun, dan hasilnta masyarakat akan pasarkan ke Makassar dan Kalimantan,” Ujar M.Nur.

Sementara itu,  Babinkamtibnas Kecamatan Tommo  BRIPKA Firman Nuddin menyampaikan bahwa keberhasilan pertanian di dusun tersebut berikut binaan dari Babinkamtibnas yang menyatukan warga setempat baik dari suku bali (ex transmigran) maupun suku Bugis dan penduduk asli setempat untuk bahu membahu gotong royong dalam bercocok tanam. ” Kami punya binaan kelompok tani  di sini, yang menyatukan penduduk lokal denfan masyarakat Transmigran asal Bali, Bugus maupun pendyduk asli di sini,” Terang Nurdin.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Sulbar memberi bantuan berupa bibit jagung korea dua Dus (40) kg dan pupuk serta peralatan Olah Raga seperti Net Bola Volly(rils/smd)

Berita Terkait: