Kapolda Sulbar Sampaikan Tausiah di Masjid Bhaitul Aminin Mateng

BANNIQ.COM.Topoyo – Dalam rangka menggelorakan program safari ramadhan guna saling mengajak kepada kebaikan di bulan suci demi mencapai taqwa. Kapolda sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar aktif bersafari ramadhan dari masjid ke masjid.

Kamis, (24/5/2018) Kapolda Sulbar, Drs.Baharuddin Djafar, kembali melakukan  kunjungan kerja di Kabupaten Mateng, kapolda bersama dengan rombongan melaksanakan sholat isya dan tarwih di masjid Bhaithul Aminin tobadak.

Kapolda Sulbar dalam tausiahnya, mengatakan manusia adalah ciptaan paling mulia dengan syarat harus ada iman dalam hati. Jika tak ada iman maka manusia akan menjadi hina di hadapan Allah.

” Moment bulan suci ramadhan ini, seharusnya kita manfaatkan sebagai pendidikan sebulan penuh dalam memperbaiki pribadi menjadi lebih baik melalui kegiatan-kegiatan ibadah wajib maupun sunnah,” Ungkapnya.

Ditambahkan Kapolda, Kegiatan ibadah yang dilakukan akan dilipatgandakan 70 kali di sebagian riwayat dikatakan digandakan 700 kali lipat.

Disamping itu, pihaknya juga mengapresiasi ramadhan kali ini dimana masjid-masjid begitu ramai dipenuhi masyarakat muslim. Ini menandakan meningkatnya iman dalam hati.

Jika ingin melihat suatu negeri atau wilayahnya aman dan tentram maka liat masjidnya, imbuh Kapolda.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan pentingnya berbakti kepada orang tua dengan cara mendoakannya setiap waktu khususnya dibulan suci ini.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati dan Wakil Bupati mateng, para pejabat utama polda sulbar, Kapolres Mamuju dan seluruh masyarakat muslim yang sempat hadir(rils/smd)

Berita Terkait: