Kapolda Sulbar Sufffort Rencana Peningkatan Tive Korem 142 Tatag

Banniq.Com.Sulbar. Organisasi TNI setingkat Kodim Dan Korem di Jajaran Korem 142 Tatag dalam waktu dekat akan dinaikkan Tivenya,Dari Tive B menjadi Tive A.Yang pimpinannya dijabat oleh Perwira Berpangkat Kolonel akan dijabat oleh Perwira Berpangkat Bintang Satu, dan untuk Kodim Yang pejabatnya berpangkat Letkol akan Dijabat oleh Perwira Berpangkat Kolonel.

Terkait Rencana peningkatan Tive tersebut, Kapolda Sulbar Brigjen Pol.Drs.Baharuddin Djafar Menyambut Baik Rencana Peningkatan Tive Dari B menjadi A itu, Dan Berharap Ke Depan Akan Semakin Bersinergi Dalam Menjalankan Tugas. Hal tersebut disampaikan Kapolda saat menerima  Personil Dari Korem saat Melakukan Testimoni Kepada Kapolda Diruangan Kerja Kapolda Sulbar, Sabtu (03/01/2018).

Peningkatan Tipe Sebuah Satuan Atau Instansi Memang sambung Baharuddin,  tidak asing  terjadi pada beberapa Perkantoran diantaranya RSU, Markas Komando Polri Maupun TNI, Namun Semua Itu harus diukur Dari aspek Kerawanan Serta tuntutan tugas yang diemban para aparat pada suatu wilayah dengan dilakukan survai terlebih dahulu. “Diimbangi dengan peningkatan kinerja segenap personel dengan Peningkatan tive maka tugas-tugas semakin berat, Sehingga diperlukan Personel-Personel Yang Professional Dan Bertangungjawab. Diharapkan Dapat Terus Mengukir Prestasi Pengabdiannya Untuk Bangsa Dan Negara. “Ujarnya.

Selain itu Korem 142 Tatag dapat menjalin silaturahmi serta koordinasi dengan lingkungan masyarakat, sehingga persoalaan yang muncul akan dapat diselesaikan dengan baik.

Personil harus mempunyai loyalitas dan disiplin sebagai bentuk jati diri sebagai insan Abdi Negara, Sebut Baharuddin Djafar  Bahwa Pokda setuju dengan ditingkatkannya Tive Komando Resort Militer (Korem) 142 Tatag yang tadinya tipe B Menjadi tipe A, ditinjau dari aspek penambahan satuan Kodim yang berjumlah 10 Dan 15 Kabupaten, Dan 2 Kota, yang mana membutuhkan pasukan yang cukup banyak, rentang kendali yang benar serta sarana dan prasarana yang memadai”. Oleh sebab itu Kapolda Sulbar setuju untuk Korem 142 Tatag ditingkatkan menjadi Tipe A. Kapolda nerharap semoga Komando Resort Militer 142 Tatag tetap menjaga Sinergitas dalam bermitra menjaga Bangsa Dan Negara, bekerjasama menjaga keamanan dan Situasi yang berada di wilayah Sulawesi Barat,” Pungkasnya(*)

Berita Terkait: