Kapolsek Baras Cegah Bentrokan Petani Versus Pihak PT.Widya Unggul Lestari

Banniiq.Com.Matra

Ketegangan kembali terjadi antara pihak perusahan Pt. Unggul Widya Lestari dengan masyarakat dusun kapohu. Kamis, 12/10/17. Ketegangan terjadi akibat pihak PT. Unggul Memblokir jalan menuju lokasi sengketa.

Melihat situasi yang menjadi tegang dan rawan kontak fisik, Kapolsek Baras AKP : Yohanis S.H. kamis siang, langsung menyambangi warga di afdeling agri baras lokasi yang dipersengketakan warga dengan pihak perusahan PT unggul.

Warga yang saat itu mempersenjatai diri dengan parang panjang, berhasil diredam oleh AKP : Yohanis. pendekatan secara persuasif sengaja dilakukan agar emosi warga dapat diredah, hal tersebut patut diacungi jempol, sebab dalam waktu singkat AKP : Yohanis Berhasil memediasi kedua belah pihak yang bersitegang akibat pemblokiran jalan.

Setelah melakukan negosiasi antara pihak kariawan perusahan PT. Unggul Widya Lestari dengan Warga Dusun Kapohu, palang pemblokiran jalan akhirnya dibuka, namun kedua belah pihak kembali akan dipertemukan dengan pihak manajemen terang Kapolsek Baras AKP : Yohanis.

“untuk mengantisipasi adanya bentrokan antara karyawan perusahan dan warga kami akan mempertemukan manajer afdeling baribi dengan warga dusun kapohu untuk mencari solusi yang terbaik. Tegasnya singkat. (Joni/S)

Berita Terkait: