Karo SDM Tegaskan ke Calon Siswa untuk Tidak Percaya Calo

BANNIQ.COM.Sulbar. – Penerimaan Calon Siswa (Casis) Polri polda sulbar, yang telah di buka beberapa pekan lalu kini telah memasuki tahap Tes Jasmani dengan menyisahkan 208 peserta dari 600 sekian peserta daftar sebelumnya.

Artinya 400 lebih peserta telah gugur pada dua tes sebelumnya yakni pisiko dan kesehatan pertama. Untuk itu, Karo SDM Kombes Pol Dra. Dien Irhastini sebelum memulai tes jasmani pihaknya memotivasi dan mempertegas kepada seluruh casis yang masih bertahan agar tidak percaya pada calo.

“Jangan percaya kepada siapapun yang mengimin-imingin akan meluluskan masuk polisi, karena semua itu adalah omong kosong, lulus tidaknya kalian kedepan adalah usaha dari kalian sendiri”, tegasnya kepada seluruh casis.

Disamping itu, pihaknya juga mengingatkan tahapan-tahapan yang akan dilalui pada tes jasmani kali ini. Mulai dari Lari, Ful Up, Fus Up, Sit Up, Lari Delapan, Renang agar di persiapkan dengan matang karena akan membutuhkan stamina yang extra agar bisa melalui seluruh tahapan dengan baik.

“Selamat berjuang, tunjukkan kemampuan terbaik kalian hingga akhir, karena yang menentukan kelulusan bukan calon tapi kalian sendiri”, Tandasnya.

Selain itu, melalui Kabid Humas AKBP Hj. Mashura, SH, karo SDM juga menghimbau kepada seluruh oramg tua siswa agar tetap percaya dengan kemampuan anaknya masing-masing dan tidak percaya kepada calon demi mendukung Penerimaan Polri yang bersih, transfaran, akuntabel dan humanis (Betah).

Sehingga kedepan akan melahirkan polisi-polisi yang profesional dan berkualitas serta lebih mampu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, imbuhnya.(rils/s)

Berita Terkait: