Kehadiran Gubernur dan Kapolda Sulbar, Lengkapi Kesakralan Pesta Rambusolo di Mamasa

Banniq.com.Mamasa

Matahari sudah beranjak jauh  dari peraduannya, gemilang cahayanyapun berpendar menyinari dataran Tawalian, namun hawa dingin belum beranjak pergi tanah adat Parengge, lokasi  pesta adat Rambusolo Mendiang Sarce Saratu Palullungan, sabtu pagi ,( 16 /9/2017 )

Dua petinggi Sulbar,Gubernur Drs.Ali Baal Masdar dan Kapolda Sulbar, Brigjen Pol. Drs. Baharuddin Djafar, M.SI, hadir sekitar pukul 14.20 Wita  dengan sambutan yang ramah dari keluarga Almarhumah. Hadir pula Muh. Taslim (Adik Bupati Mateng) Wakil Bupati Mamasa,Bonggalangi,SH Sekda Mamasa Benyamin YD, Kapolres Mamasa AKBP. Suhendro, SIK,Dandim Polmas Letkol Kav. I Made Bagus Saputra Kasubdit Bimas Polda Sulbar AKBP. Andarias, Danrem 1402 Tatag, Kol. Inf. Taufik Shobri, Kabag Ops Polres Mamasa Kompol. Haidir Kasat Intel Polres Mamasa AKP. Yulianus,Kapolsek Sumarorong   S. Patalangi .Anggota DPRD Sulbar Dapul Mamasa  Zadrak To Tuan,Ketua KPU Mamasa Suriani Dellumaja, S.IP Ketua AMAN Mamasa  Drs. Obednego Depparinding, MH,staf Ahli Bupati Mamasa Reskianto Taula’bi Kia S.IP;M.Si  dan Labora Tandipuang, S.Sos, MM. Panitia mulai menerimah tamu dari masing-masing rumpun keluarga yang kemudian dilanjutkan acara ma’badong yang di pimpin oleh Andarias.

Kedatangan Gubernur dan Kapolda Sulbar di Lokasi Pesta Rambusolo (Rumah duka)  langsung disambut iring-iringan tari ma’badong.

” Saya dan seluruh jajaran Pemprov  Sulbar mengucapkan  belasungkawa mendalam atas kepergian orang tua kita Almarhumah Sarce Saratu Pallulungan, semoga kita semua di beri penghiburan oleh yang Maha Kuasa, dan atas sambutan  luar biasa yang diberikan oleh Keluarga,  kami saya sebagai Gubernur dan Kapolda Sulbar menghaturkan terima kasih,” Ujar ABM dalam sambutannya.

Usai memberi sambutan di Rumah duka,  Gubernur  dan Kapolda Sulbar serta  seluruh rombongan selanjutnya menuju arena pertunjukan adu kerbau (sitanduk Tedong),sebagai rangkaian kegiatan Rambusolo Mendiang Sarce Saratu pallulungan(ril/s)

 

Berita Terkait: