Kejari Matra Dinilai Lamban Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi Di Desa Lariang

p_20150910_173236

Banniq.com.MatraL

Pihak Kejaksaan Negeri Pasangkayu (Matra) hingga kini belum menetapkan tersangka terkait  dugaan kasus korupsi ADD dan PAD Desa tahun 2015 yang melibatkan oknum kepala desa lariang. walau kasus ini sudah ditingkatkan dari penyelidikan ke pinyidikan namun hingga kini pihak kejaksaan belum menetapkan satupun tersangka.

Sementara itu beberapa masyarakat desa lariang yang dikonfirmasi menyayangkan sikap penyidik Kejari Pasangkayu (Matra) yang dinilai lamban dalam menangani kasus penyalahgunaan ADD dan PAD Desa tahun 2015 di desa Lariang Kec. Tikke Raya.

“Sebenarnya sudah bisa dijadikan tersangka itu Kepala Desa, karena bukti sudah lengkap, baik dari saya maupun yang didapat penyidik sendiri” ujar salah seorang warga yang enggan namanya disebut.

Lanjut dia-red, laporannya itu sudah berjalan berkisar dua bulan lebih semenjak bulan Juli lalu, namun hingga sekarang belum ada juga yang tetapkan sebai tersangka.

Terpisah, penyidik Kejari Matra saat dikonfirmasi melalui via Handphone Hidjas Yunus mengatakan, kasus yang melibatkan kepala desa Lariang belum bisa langsung di tetapkan sebagai tersangka.

” Kita belum bisa menetapkan tersangkanya sebelum ada sprindik umum, nah setelah ada sprindik umum baru kita melakukan lagi sprindik khusus yang menyebutkan tersangkanya” ucap Hidjas Yunus via handphone.

Sprindik (surat perintah penyidikan red.) harus terpenuhi agar dalam menetapkan tersangka itu tidak terkesan terburuh-buruh. Sambung Hidjas, pihaknya akan menetapkan tersangka kalau hal tersebut sudah benar-benar terang dan sudah memenuhi unsur.

” karena yang kita hindari itu adalah jangan sampai kita sudah menyatakan bahwa bukti sudah cukup, namun setelah dilimpahkan kepengadilan, Hakim mengatakan bahwa ini belum layak untuk dijadikan tersangka” tegasnya. (Smd/joni)

Berita Terkait: