Kejari Matra Periksa 5 Saksi terkait Dugaan Penyalahgunaan Dana Desa Lariang

IMG_7684

Banniq.com.Pasangkayu –

Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Pasangkayu Kabupaten Mamuju Utara (Matra) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Hidjaz Yunus. Senin siang melakukan pemeriksaan saksi terkait adanya dugaan penyalagunaan dana anggaran desa lariang, kecamatan tikke raya, kelima saksi tersebut dimintai keterangan seputar pengawasan pekerjaan yang diduga dimanipulasi oleh oknum kepala desa lariang.

Setelah melakukan pemantauan pekerjaan secara langsung ke desa lariang beberapa waktu, Hidjaz Yunus SH,MH kasi pidsus kejaksaan negeri pasangkayu langsung melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi yang diduga kuat mengetahui sejumlah pekerjaan yang diduga telah merugikan Negara tersebut.

Hendra salah satu saksi yang datang senin siang ke kejaksaan negeri pasangkayu langsung menuju ruangan pemeriksaan kasi pidsus, setelah beberapa jam hedra diperiksa sebagai saksi atas pekerjaan pencucian parit di desa lariang terlihat gugup saat sejumlah awak media mencoba mengorek informasi terkait dengan pemeriksaannya sebagai saksi.

 

Hendra yang dikonfirmasi seusai diperiksa mengaku pemeriksaan terhadap dirinya hanya sebagai saksi karena saat pekerjaan pencucian parit di desa lariang dirinya hanya pengawas, lanjut dia kalau soal deal – deal antara kepala desa dengan pemilik alat itu saya tidak tahu. Tegasnya.

 

Selain hendra 4 saksi lainnya juga ikut di periksa oleh pihak kejaksaan negeri pasangkayu terkait dugaaan penyalagunaan agaran desa lariang tahun 2015, pihak kejaksaan negeri pasangkayu akan kembali memeriksa saksi lainnya termasuk kepala desa sebelum meningkatkan kasus tersebut dari penyelidikan ke penyidikan.

Kasi. Pidsus Kejari Pasangkayu Hidjaz Yunus, SH,MH. Mengatakan, hari ini beberapa saksi akan diperiksa untuk merampungkan berkas agar besok bisa di espose apakah kasus ini bisa ditingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan. Tegas Hidjaz. (joni)

Berita Terkait: