Kembangkan Sarana Infrastruktur, Pemkab Majene Gelontorkan Anggaran Sebesar 14 Miliar

Banniq.comMajene -Pemerintah kabupaten Majene mengalokasikan dana sekira 14 Miliar untuk pembangunan Jalan dan Jembatan pada tahun 2018 ini.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Kabupaten Majene, Ramli mengatakan, Anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) ini akan membangun satu paket jembatan di daerah Puttada Kecamatan Sendana.

Sedangkan untuk pembangunan jalan akan dilaksanakan di desa Lamaru – Pallarangan Kecamatan Pamboang dan desa Tinggas – Paminggalan Kecamatan Sendana.

“Untuk tahun ini pembangunan jembatan Puttada dananya kurang lebih 2 Miliar, jalan Lamaru – Pallarangan kurang lebih 8 Miliar dan
Tinggas – Paminggalan kurang lebih 4 Miliar,” sebut Ramli mengatakan.

Kata dia, setelah proses perencanaan, pembangunan jalan dan jembatan yang bersumber dana APBD itu akan memasuki proses survei di Lapangan pada bulan Maret nanti dan kemudian dilanjutkan dengan tender kontruksi,” Insha Allah bulan 4 sudah mulai proses pengerjaan fisiknya,” Ramli menjelaskan.

Ia berharap ke depan pemerintah pusat bisa memberikan penambahan dana alokasi untuk membangun infrastruktur di Majene, untuk menunjang sarana transportasi masyarakat khususnya di daerah pedesaan.(cha/s)

Berita Terkait: