Kendalikan Stunting di Sulbar, Dinkes Berikan Edukasi Hingga ke Pustu

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar,dr.H.Ahmad Azis saat memberikan pengarahan tentang pentingnya pengendalian Stunting pada jamaah shalat Jum’at di salah satu Masjid di Kelurahan Rangas Majene(photo:repro)

BANNIQ.COM.Majene. Perhatian Pemprov Sulbar melalui Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar terhadap pengendalian Stunting ( hambatan pertumbuhan fisik pada bayi/anak) kian konprehensif, hal tersebut terlihat melalui kegiatan Dinkes Provinsi Sulbar yang menyasar hingga ke Pustu untuk pengendalian Gejala hambaran pertumbuhan tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sukawesi Barat, dr.H.Ahmad Azis, Jum’at(21/12/2018) mengatakan  tim pengendalian stunting provinsi melakukan pembinaan langsung kepada petugas di Pustu Teppo Kelurahan Rangas Kecamatan Banggae Timur bersama masyarakat tentang cara-cara  pengendalian stunting dengan melibatkan petugas kesehatan kabupaten,aparat daerah dan masyarakat.

” Kami dari tim pengendalian Stunting provinsi berbagi pengetahunan tentang cara penaggulangan stunting dan mengajarkan langsung cara penemuan anak stunting sekaligus,” Ujar Kadis Kesehatan yang kaya pengalaman dalam pembinaan dan pengembangan kesehatan masyarakat ini.

Pada kesempatan itu pula sebut Ahmad Azis, Tim juga berkesempatan shalat jumat berjamaah dan menggunakan kesempatan mengadvokasi jamaah tentang pentingnya bagaimana cara menaggulangi stunting.

“Pengendalian Stunting  ini adalah komitmen pemerintah provinsi sulbar untuk menyelamatkan generasi anak sulbar,” Pungkasnya.|smd▪

Berita Terkait: