Kerjasama Dewan Pendidikan Mamuju, DPW Salimah Gelar Seminar Parenting Berskala Nasional

img-20161016-wa0000

Banniq.com.Sulbar

Seminar berskala Nasional beretema Wonderpul Family, Merajut Keindahan Keluarga digelar DPW Persaudaraam Muslimah (Salimah) bekerjasama dengan Dewan Pendidikan Mamuju dan DPD Salimah Mamuju, Sabtu,15/10.di D Maleo Hotel Mamuju.

Seminar ini  menghadirkan Konselor Senior Tingkat Nasional dan penulis buku, Cahyadi Takariawan. Yang telah menulis buku lebih dari 40 judul buku tentang pernikahan dan lebih dari 600 artikel di kompasiana.

Antusias warga Mamuju dan sekitarnya terlihat dari penuhnya 100 kursi peserta yang disediakan panitia. Pada Seminar Parenting tersebut, Dalam presentasenya Pak Cah menjelaskan Tingkat perceraian di Indonesia masuk peringkat tertinggi se-Asia Pasifik (Dr. Sudibyo Alimoeso MA, Deputi Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga BKKBN, Desember 2013) dan 70 persen. ” perceraian di Indonesia terjadi karena gugat cerai dari pihak istri (Kemenag RI 2014). Penyebab utama perceraian pada tahun 2013 adalah ketidakharmonisan (Kemenag RI, 2013),” Ungkapnya.

Masih kata  Pak Cah, kunci penyelesaian masalah perceraian adalah kembali kepada Al Quran QS An Nisa:19, yaitu mu’asyarah bil ma’ruf. Implementasi dari mu’asyarah bil ma’ruf adalah menciptakan kenyamanan interaksi dan komunikasi serta menjaga rasa suka pasangan..

Di tempat yang sama, Ketua Salimah Sulbar, Mastura, SE menegaskan bahwa dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan dapat menjadi salah satu sarana para orang tua maupun calon orang tua dalam menambah wawasan khususnya dalam hal ketahanan keluarga.” Kami berharap melalui Kegiatan ini,  peserta yang ikut maupun orang tua secara umum memiliki pengetahuan agar  berbagai persoalan yang mungkin  dihadapi dalam rumah tangga akan lebih mudah teratasi.” Pungkasnya(samad/dam)

Berita Terkait: