Kerjasama FDI,Pembangunam di Daerah Diharap Semakin Terukur

Keterangan photo: Mithar Talaali diapit Anggota FDI sulbar,fhoto:chali)

Banniq.com, Majene – Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kabupaten Majene Mithar Taala Ali menyambut baik upaya Pemerintah Daerah membangun kerja sama dengan Forum Dosen Indonesia (FDI).

Menurut dia, upaya ini dapat
meningkatkan mutu perencanaan pembangunan di Kabupaten Majene. Sebab, Selama ini kata dia, lembaga yang dipakai dalam perencaan pembagunan biasanya memakai organisasi luar daerah yang datanya belum tentu bisa seakurat dengan data dari peneliti lokal.

“Bisa saja mereka memakai referensi penelitian dari sumber yang belum kompeten. Misalkan saja kalau kita ingin merencanakan pengembangan Kambing tentunya orang di daerah kita lebih paham masalah itu karena mereka lebih dekat dengan daerah,” jelasnya di ruang kerjanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa kerja sama dengan pihak FDI ini,  juga bisa menjadi kesempatan untuk memanfaakan SDM yang dimiliki Sulawesi Barat khususnya Kabupaten Majene.

Sehingga dengan terjalinnya Kerja sama dengan FDI ini, kegiatan setiap OPD kabupaten Majene kata dia, juga bisa semakin terarah. Selain itu, gambaran rinci peta investasi daerah bisa dijelaskan dengan baik dan dapat dipastikan secara terstruktur.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene bekerjasama dengan Forum Dosen Indonesia (FDI) DPD Sulawesi Barat (Sulbar).

Kerjasama Pemkab Majene dengan Forum Dosen Indonesia ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman/Memorandum of Understanding (MoU) di Aula Kantor Balitbang Majene.(cha/smd)

Berita Terkait: