Kerjasama Pemkab Matra, TVRI Perluas Jaringan Penyiaran

P_20160902_094426

banniq.com.Pasangkayu

      Demi untuk memperluas jangkauan dan menyebarkan informasi kepada masyarakat di provinsi sulawesi barat (sulbar) khususnya di kabupaten mamuju utara (matra). TVRI stasion sulawesi barat terus berbena. Terlihat saat ini TVRI tengah membangun sarana gedung di pemancar transmisi pasangkayu.

 

Pembangunan sarana gedung tersebut adalah wujud kerjasama antara LPP TVRI sulbar dengan pemerintah kabupaten mamuju utara dan berkomitmen untuk menyebarluaskan informasi pemerintah kabupaten mamuju utara di periode kedua H. Agus Ambo Djiwa dan Muh. Saal sebagai Bupati dan Wakil Bupati Matra.

 

“kami berterima kasih kepada pemkab matra khususnya bapak bupati matra H.Agus Ambo Djiwa yang telah memberikan perhatian khusus kepada TVRI sulbar dengan mengalokasikan anggaran pembangunan gedung kantor di transmisi Pasangkayu milik TVRI sulbar yang pembangunannya kini telah berjalan”Ungkap kepala seksi teknik LPP TVRI sulbar Agussalim saat mengunjungi pembangunan sarana gedung di transmisi Pasangkayu.

 

“Bupati matra sangat responsif dan peduli terhadap kemajuan penyiaran TVRI khususnya di daerah, dan di matra ini adalah bupati pertama di indonesia yang memberikan bantuan anggaran  pembangunan untuk sarana gedung di pemancar kami.”tegas Agussalim.

 

Selain untuk kembali memfungsikan pemancar TVRI sulbar yang selama belasan tahun vakum dan tidak berfungsi, TVRI berencana akan mengaktifkan pemancar yang sejak tahun 1993 dibangun oleh LPP TVRI tersebut dengan menggunakan frekuensi UHF.

 

“kami juga menempatkan salah seorang reporter yang juga sekaligus kameramen di matra, untuk membackup dan mengekspose berita – berita  pembangunan yang kini giat dilakukan pemkab matra.”kata agussalim.

 

Selain kegiatan pemda, kabupaten diujung utara sulbar ini juga memiliki banyak potensi alam , destinasi tujuan wisata dan budaya yang kami nilai masih sangat perlu kita publikasikan melalui program lokal maupun nasional di TVRI. tegasnya.

 

Setelah pembangunan sarana kantor di transmisi Pasangkayu, TVRI sulbar akan segera menginstal pemancar dengan kekuatan satu kilowatt yang kini berada di pemancar patti’di mamuju, untuk transmisi pasangkayu. dengan begitu masyarakat matra akan dapat segera menikmati siaran TVRI lokal maupun TVRI nasional dengan menggunakan antena UHF. (Smd/joni)

Berita Terkait: