Ketua TP PKK Kunjungi Warga Majene yang Dirawat di RSUD Polewali

Banniq.Com, Polman – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK kabupaten Majene Fatmawati Fahmi mengunjungi Suna (82) Warga Lalatedong Kecamatan Sendana kabupaten Majene yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Polewali Mandar (Polman) karena sakit mata di bagian mata kiri.

Kunjungan Ketua PKK ini bersama rombongan, setelah melakukan senam sehat di lapangan Bura Sendana Majene, Jumat, (2/2/18).

Dalam kunjungannya itu, Fatmawati menyempatkan diri melihat langsung dan berbincang terkait kondisi kesehatan janda lansia itu. Ia memberikan santunan kepada keluarga pasien dan memberikan dorongan semangat agar tetap kuat menjalani proses pengobatan.

“Ini bagian dari bentuk implementasi dari MP3 dalam hal proaktif melihat realita yang ada di lapangan,” kata Fatmawati menuturkan.

Kata dia, selaku Ketua TP PKK dirinya sangat prihatin melihat kondisi pasien dan berharap pihak kesehatan terkait bisa secepatnya memberikan penanganan medis yang terbaik bagi warganya tersebut.”Idealnya lebih cepat di tangani dan di publikasikan ke masyarakat agar penanganan lebih awal,” dia menandaskan.

Berdasarkan informasi dari Relawan Indonesia (Relindo) kabupaten Majene Ahmad Yani, Suna saat ini masih berada di ruang perawatan Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD Polman dan segera di rujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr Wahidin Sudirohusoso Makassar Sulsel setelah pihak Rumah Sakit tersebut menyetujui permohonan rujukan dari RSUD Polman.

“Tadi sore dokter RS Polman bilang, kalo di Polman paling mengobati luarnya aja, Sementara si nenek harus di obati penyakit yang dalamĀ  Maka harus di rujuk ke RS Makasar,” Ahmad Yani menceritakan.

Nenek Suna tinggal di sebuah gubuk bersama seorang saudaranya, keterbasan ekonomi membuat ia enggan berobat ke rumah sakit. Padahal, sudah empat tahun dia mengalami gangguan mata.

“Informasi dari desa, sudah lama nenek ini dibujuk untuk dibawa kerumah sakit tapi tidak mau dengan alasan nanti ndak ada yang jaga. Terus biaya makan bagaimana,” Ahmad Yani menjelaskan.

Pada Kamis, (1/2/18) sore, nenek Suna akhirnya dibawa ke Rumah Sakit setempat setelah beberapa kali dibujuk.

“Saya bersama Pak Desa membujuk agar dia (nenek Suna) bersedia dibawa ke rumah sakit. Alhamdulillah beliau akhirnya luluh,” Ahmad Yani menambahkan.

Sebelumnya Ahmad Yani telah membantu pengurusan kartu BPJS Kesehatan untuk mempermudah proses pengobatan lansia tersebut.

Ahmad berharap, siapapun para dermawan yang ingin membantu meringankan beban janda lanzia ini,dapat mengirimkan donasinya ke rekening milik nenek Suna yang disediakan khusus untuk penggalangan dana pasien tersebut.

Para relawan ini telah membuka rekening untuk Suna, donasi dapat dikirim ke rekening Bank BRI nomor: 4939-01-018279-53-9 atas nama Suna. (Cha/s)

Berita Terkait: