Ketua Umum Askonas Respon Positif Solusi Cemerlang Wagub untuk Menekan Angka Pengangguran di Sulbar

Ketua Askonas Sulbar,Ilham Zainuddin(Rory)

Banniq.Com.Sulbar. Ketua umum DPD Askonas sulbar, Ilham Zainuddin  mengapresiasi pernyatan wagub sulbar Hj.Enny Anggraeny Anwar  terhadap langkah dan upaya menekan tingkat pengangguran yang ada di sulbar.

Rori, sapaan Akrab Ilham zainuddin, Rabu(21/2/2018) di salah satu warkop di Mamuju,  menilai langka wagub sulbar sangat kongkrit sebelum melejitnya tingkat pengangguran. Karena dengan upaya menekan laju peningkatan pengangguran kata Rory, dapat  menstabilkan perputaran  ekonomi pasar yang saat ini redup dan sangat terasa oleh masyarakat, dan salah satu upaya kongkrit untuk mengurangi tingkat pengangguran itu sebut Rory melalui perberdayaan kontraktor dengan  percepatan pelaksanaan proyek baik APBD Provinsi dan APBD Kabupaten maupun APBN.” Dengan pemberdayaan Rekanan yang ada di Sulbar, melalui percepatan pengerjaan    proyek baik yang bersumber dari dana APBN/APBD  Provinsi dan Kabupaten 2018, hibah dan lain-lain  karena hal  tersebut  dapat mengantisipasi keterbukaan lapangan kerja di  Sulbar,” Urainya.

Diurai lanjut Rory, Indikator upaya tersebut sangat jelas karena dengan terberdayakannnya kontraktor di sulbar yang tingkat ketergantungan tinggi terhadap APBD dan APBN, mengingat  terbatasnya lapangan kerja yang lain, maka siklus  ekonomi  di masyarakat akan lebih baik, karena itu akan berfek domino, selain kontraktor, mandor dan pengusaha bahan bangunan dan lain-lain, akan turut merasakan.

” Data yang ada  pada LPJKP terdapat 865 registrasi Badan Usaha  lembaga pengembang jasa  itu artinya  ketika proyek berjalan secepatnya, sudah menyelamatkan  angka sekira 11.000 lebih berdasarkan perkalian 13 orang perbadan usaha, yang inklud di dalamnya berbagai komponen seperti   karyawan/tukang/mandor/buruh dan lain-lain  yang ikut bekerja di Badan Usaha tersebut,” pungkas  Rory.(smd)

 

Berita Terkait: