KH.Hasan Basri: Qari dan Qariah Sulbar Cukup Potensial

Pelatih Tilawah Sulbar, yang juga Qari Internasional Arab Saudi, 1982. KH.Drs.Hasan Basri(photo:dok)

BANNIQ.COM.Medan. Pelatih Cabang Tilawah Kafilah Sulbar yang juga juara Dunia  Qari pada MTQ Internasional di Arab Saudi tahun 1982, KH.Drs.Hasan Basri, menilai qari dan qari’ah Sulbar yang mengikuti MTQ ke XXVII di Medan tahun ini, cukup potensial.

Putra Mandar kelahiran Pambusuang ini menjelaskan bahwa dari beberapa yang telah dilatih kemarin(sabtu) terdapat beberapa yang cukup potensial utamanya dari Qari’ah remaja

Visualisasi Penilaian berbasis IT di MTQ XXVII 2018, di Medan(photo:dok)

Suara dan vokal Qari’ah tersebut cukup bagus, karena memang dalam tilawah itu sambung KH  Hasan Basri  yang harus menjadi perhatian adalah vokal, lagu dan pernafasan. Hanya qari’ah tersebut memang masih perlu pelatihan, karena mungkin selama ini kurang terlatih,  terutama dari pengolahan lagu,” Ada salah satu Qari’ah remaja  kemarin yang dilatih, potensinya sangat bagus, tinggal pengolahan lagu yang masih perlu dtingkatkan, dari aspek Makharil Huruf anak ini sudah cukup bagus, tinggal aspek sifatul Hurufnya yang masih perlu dilatih khusus,” Terang KH Hasan Basri, Minggu(7/10/2018).

Ditambahkan KH. Hasan Basri, bahwa mengingat peserta dari provinsi juga memiliki potensi yang juga berkualitas dan merupakan calon-calon juara, olehnya diharapkan kepada anak-anak qaro dan qari’ah Sulbar dari tetap tampil bersemangat dan tampil dengan kualitas yang bagus. Apalagi masih kata KH Hasan sistim.penilaian yang sudah sangat maju dan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, saat ini tdak ada lagi rapat-rapat penilaian tetapi nilainya langsung terpampang secara trasparan untuk itu sebut KH Hasan Basri anak-anak Sulbar harus tampil berkualitas.

” Dengan sistim penilaian yang semakin maju dan transparan seperti sekarang, anak-anak kita harus tampil berkualitas diantara peserta dari provinsi lain yang juga potensial,” Imbuhnya.

Schedul cabang lomba yang diikuti Qari dan Qari’ah Sulbar di MTQ XXVII hari ini, Minggu,7 Oktober 2018(photo:dok)

Melihat potensi yang dimiliki oleh Qari dan Qari, ah Sulbar dirinya tetap yakin bahwa Qari dan Qari’ah dari Sulbar, akan dapat membawa nama baik Sulbar di MTQN ke XXVII di Medan tahun ini.” Melihat potensi yang ada, Insya Allah qari dan qari’ah Sulbar akan dapat membawa nama baik daerah, Insya Allah akan ada yang  juara,” Harapnya(smd)

 

Berita Terkait: