KPU Lakukan Coklit Hari Pertama di Rujab Bupati dan Wakil

Banniq.Com, Majene — Hari pertama Pecocokan dan Penelitian (Coklit) Pemilu 2019 diawali di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Majene Fahmi Massiara dan Wakil Bupati Lukman. Selasa, 17 April.

Keduanya merupakan tokoh masyarakat Kabupaten Majene yang di pilih Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majene.

Rombongan KPU Majene yang terdiri dari Ketua KPU Surakhmat, Sekertaris KPU Iqbaluddin dan staf, PPK Kecamatan Banggae bersama PPS Kelurahan Banggae dan Pangali Ali. Beberapa Panwas Provinsi Sulbar juga ikut mendampingi.

Bupati Majene Fahmi Massiara dan beberapa anggota keluarganya tercatat sebagai wajib pilih di TPS 10 Lingkungan  Cilallang Kelurahan Pangali Ali. Sedangkan Wakil Bupati Lukman tercatat sebagai wajib pilih di TPS II Lingkungan Battayang Kelurahan Banggae.

Ketua PPS Banggae M Azwar Anas yang mendampingi Pantarlihnya di Kediaman Bupati mengatakan suasana keakraban begitu terasa saat proses pencoklitan di Kediaman orang nomor satu Majene itu.
Anas mengatakan jumlah wajib pilih di kediaman Bupati ada 9 orang.

Dia bilang Bupati cukup ramah menyambut kedatangan mereka,” bahkan, setiap tahap dibubuhi candaan kak, jadi Pantarlihnya yang tadinya tegang jadi senyum senyum, apalagi beliau suka candain kita saat proses coklit,” ungkapnya.

Kata dia, pencoklitan beberapa tokoh masyarakat sesuai intruksi KPU melalui PPK. Menurut dia itu untuk memenuhi target Nasional dan mencetak rekor muri,” kami diwajibkan mencari minimal 5 tokoh masyarakat di lingkungan kami,” sebutnya.

Pencoklitan tokoh ini dilakukan serentak di 133 Kabupaten/Kota di Indonesia dan 130 Kantor Perwakilan RI di Luar Negeri.(Cha/s)

Berita Terkait: