KPU Polman Ajak Pelajar Kawal Demokrasi

BANNIQ.COM.Polewali,-Jelang Pemilihan Umum Tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar selenggarakan Diskusi Publik Sosialisasi Tahapan dan Pendidikan Pemilih Pemula dari berbagai sekolah di 3 (tiga) kecamatan yakni Mapilli, Wonomulyo dan Tapango yang dipusatkan di Sekolah MAN 1 Mapilli, Sabtu (24/11/2018).

Sebanyak 50 orang siswa dan siswi yang hadir dalam acara ini yang diantaranya dari perwakilan sekolah SMA DHI Mapilli, MAK 1 Mapilli, MAN 1 Polman, SMKN Tapango dan SMA 1 Wonomulyo.

Komisioner KPU Divisi SDM dan Parmas, Rusman mengajak seluruh pelajar yang hadir agar berpartisipasi membangun negeri dengan mengawal pesta demokrasi Indonesia kearah yang lebih baik.

“Demokrasi ini memang sama-sama harus kita bangun, karena kedepannya ini pemimpin yang kita akan pilih, semua tergantung dari pilihan-pilihan kita semuanya. Makanya kami hadir tentunya mengharapkan dengan sangat partisipasi ade-ade sekalian khususnya pelajar sebagai pemilih pemula untuk bagaimana ikut mengawal pesta demokrasi ini yang lebih baik daripada sebelumnya”.

Rusman berharap sosialisasi yang disampaikan ini dapat menjadi virus yang menyebar kepada setiap pelajar yang hadir dengan satu tujuan semangat berdemokrasi.

“harapan kami kepada pelajar dapat memberikan informasi dan mensosialisasikan pada teman-temannya yang lain terkait diskusi yang kita laksanakan ini dengan satu tujuan yakni semangat demokratisasi”.

Menarik dalam acara ini kerena dihibur oleh dua orang Komedian Polewali Mandar yakni Ahmad Z dan Tias Tono dari Stand up Comedy Indo Polewali Mandar.(rst/smd)

Berita Terkait: