KPU Polman Gelar Rakor Penyempurnaan DPTHP

BANNIQ.COM.Polewali– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar, untuk kesekian kalinya kembali melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) terkait perpanjangan masa kerja peyempurnaan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perpanjangan (DPTHP) pada pemilu 2019. Minggu, 25 November 2018 di Gedung SLB Polewali.

Rakor yang dilaksanakan sehari tersebut, diharapkan dapat dilakukan kembali perbaikan data yang dinilai masih belum valid, dengan demikian batas waktu pemasukan data ke Sidalih pada tanggal 1 Desember 2018 mendatang dapat di tuntaskan dengan baik.

Komisioner KPU Polman devisi data Muslim mengatakan hingga saat ini PPS dan PPK terus melakukan pencermatan terhadap DPTHP2.

“Jadi hingga saat ini, KPU Polman bersama jajarannya terus melakukan pencermatan DPTHP2 dengan cara menambahkan pemilih yang memenuhi syarat, jika memang ditemukan belum terdaftar, kemudian kita juga terus melakukan penyaringan pemilih uang tidak memenuhi syarat jika memang ada pemilih yang TMS,” Kata Muslim.

Sementara itu Ketua KPU Polman M.Danial, mengigatkan kepada PPS untuk membuat kronogi kegiatan, termasuk mendokumentasikan seluruh proses yang berlangsung.

“Kepada PPS dan PPK supaya selalu membuat catatan kronologi pergerakan data mulai dari DPTHP 1 menuju DPTHP 2 dan melampirkan berita acaranya, termasuk mendokumentasikan seluruh administrasi selama kegiatan proses tindak lanjut hasil coklit terbatas DP4 non DPT”,¬†Katanya saat menutup kegiatan rakor tersebut.

Kegiatan rakor dihadiri Komisioner KPU Polman. M.Danial, Muslim, Hasriadi dan Rusman. Juga dihadiri PPK dari 16 Kecamatan se Polewali Mandar.(rst/s)

Berita Terkait: