KPU Polman Lantik PPK dan PPS Pengganti Antar Waktu

BANNIQ.COM.Polewali– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar, kembali melakukan pergantian antar waktu (PAW) bagi penyelenggara pemlu 2019, yaitu dua orang dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan satu orang tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS), masing-masing : 1. Insani Rahman dilantik sebagai anggota PPK Kecamatan Anreapi mengantikan Mustafa, 2. Aco A.Baso.T dilantik sebagai anggota PPK Kecamatan Campalagian mengantikan Arifin dan 3. H. Sanusi dilantik sabagai anggota PPS desa Padang Timur Kecamatan Campalagian mengantikan Jalaluddin, S.Pd.I. Senin, 26 November 2018 di Aula Media Center KPU Polman.
Ketua KPU kabupaten Polewali Mandar M. Danial usai pelantikan anggota PPK dan PPS tersebut mengatakan, Tugas penyelenggara pemilu saat ini terus berlangsung dengan berbagai tahapan yang sementara berlangsung, baik terkait masa kampanye peserta pemilu maupun terkait dengan penyempurnaan data pemilih. “Tugas kita sebagai penyelenggaraan pemilu, saat ini terus berjalan dan harus dilaksanakan dengan sebai mungkin, kita sudah memasuki masa kampanye dan saat ini kita masih melakukan penyempurnaan data pemilih dan tentu ini memerlukan perhatian ekstra dalam pelaksanaan tugas sebagai penyelenggara pemilih”. Kata M. Danial dalam sambutannya sesaat setelah melantik dan mengambil sumpah ketiga penyelenggara pemilu tersebut.
Lebih lanjut Danial mengatakan. Anggota PPK dan PPS yang dilantik diharapkan dapat menguatkan diri dalam melaksanakan tahapan pemilu 2019 terutama terkait bagaimana tetap menjaga integritas dalam melaksanakan tugas kepemiluan. “Anggota PPK dan PPS yang baru saja dilantik tentu bisa lebih menguatkan diri untuk menyelenggarakan pemilih, terutama terkait dengan tetap menjaga integritas dalam pelaksanaan pemilih. Kedepan tugas kita semakin meningkat dalam pelaksanaan tahapan pemilih olehnya diperlukan loyalitas dan integritas dalam melaksanakan tugas” Tegasnya.
Kegiatan pelantikan PAW PPK dan PPS tersebut di hadiri komisioner KPU lainnya yaitu Hasriadi dan Rusman. Sekertaris KPU Polman Anwar Sida , para Kasubag KPU Polman dan undangan lainnya,(rst/s)

Berita Terkait: