KPU Polman Peringati Hari Kesaktian Pancasila

BANNIQ.COM.Polewali– Tanggal 1 Oktober adalah tanggal bersejarah bagi bangsa Indonesia. Sebab, di tanggal itu lah sebagai Hari Kesaktian Pancasila, dari rongrongan yang ingin menggantikan dengan ideologi lain.

Peringatan hari kesaktian Pancasila Senin,1 Oktober 2018. Juga diperingati oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar dengan mengelar upacara dihalaman kantor KPU setempat dengan sangat sederhana.
Ketua KPU Kabupaten Polewali Mandar H.M. Danial yang bertindak sebagai pembina upacara antara lain mengatakan, Peringatani Hari Kesaktian Pancasila adalah sebagai wujud kecintaan kita terhadap bangsa dan negara ini, olehnya itu kita perlu senantiasa menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan didasari nilai-nilai Pancasila dan Undang-Undang dasar 1945.

“Peringatan hari kesaktian Pancasila sebagai momen bersejarah bagi bangsa Indonesia, olehnya itu kita perlu menjaga nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila dan Undang-undang dasar 1945. Peristiwa kelam dalam sejarah perpolitikan Indonesia akibat adanya peritiwa berdarah yang dilakukan Partai Komunis Indonesia (PKI) pada 1965 lalu”. Ujarnya.

Pada kesempatan itu pula, H.M. Danial menyampaikan duka yang mendalam atas peritiwa gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Donggala dan Palu yang menelan korban ratusan orang.

“Pada peringatan hari kesaktian Pancasila hari ini, kita masih diselimuti duka yang mendalam akibat bencana alam yang terjadi di Donggala dan Palu Sulteng, olehnya itu saya juga mengajak untuk memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang saat ini sedang tertimpah musibah.”Ujarnya.(rst/s)

Berita Terkait: