KPU Polman Sosialisasikan Dana Kampanye ke Pengurus Parpol


BANNIQ.COM.Polewali.Jelang pelaksanaan kampanye pemilihan umum 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar, mengelar sosialisai Laporan dana kampanye. Kegiatan ini di hadiri masing-masing Pengurus partai politik kabupaten Polman. Sabtu, 15 September 2019.
Ketua KPU Kabupaten Polman H.M.Danial mengatakan, terkait laporan dana kampanye, tidak terlepas dari peraturan kampanye, hal ini dinilai penting agar ada kesetaraan bagi semua partai politik.

“Dana kampanye yang disosialisasikan kepada parpol tidak terlepas dari peraturan kampanye, mengapa harus diatur, supaya ada kesetaraan bagi semua partai politik peserta pemilu”. Katanya.

Ditempat yang sama Devisi Tehnis dan Logistik KPU kab.Polman Hasriadi mengemukakan laporan dana kampanye oleh partai politik adalah hal yang sangat penting, karena jika laporan dana kampanye ini terabaikan bisa berdampak terhadap calon terpilih nantinya.”Rekening khusus dana kampanye (RKDK)

Harus sudah ada sehari sebelum masa kampanye yaitu 22 September 2018 RKDK nya sudah harus ada”. Ujar Hasriadi. Sosialisasi laporan dana kampanye yang dilaksanakan KPU kabupaten Poman juga dilakukan tanya jawab dengan peserta pertemuan yang hadiri para pengurus Parpol kabupaten Polman.(smd)

Berita Terkait: