KPU Polman Sosialisasikan Tahapan Pemilu Melalui Forum Warga Berbasis Keluarga

BANNIQ.COM.Polewali– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar gelar Sosialisasi Tahapan dan Pendidikan Pemilih dalam bentuk Forum Warga Berbasis Keluarga di Aula Kantor Kelurahan Darma Kecamatan Polewali, Kamis (27/09/2018).

Sekira 30 orang warga se-kecamatan Polewali turut hadir dalam kegiatan ini. Para warga yang hadir, tersebar dari masing-masing kelurahan yang terdiri dari Tokoh Agama, Masyarakat, Pendidik, Pemuda, Perempuan dan sebagainya. Hal ini dilakukan selain sebagai pencerdasan politik, masyarakat juga diajak terlibat dan berperan langsung untuk mensukseskan Pemilu tahun 2019.

Komisioner KPU kabupaen Polewali Mandar yang juga Koordinator dalam wilayah tersebut Muslim Sunar mengharapkan peserta yang hadir menjadi virus bagi yang lain untuk senantiasa menjaga kesejukan Polman yang damai,aman dan sejuk.

“kegiatan ini, tujuannya untuk meningkatkan kualitas pemilih yang lebih baik, kita sangat berharap  pada  peserta untuk kemudian menyampaikan ke khalayak dan menjadi virus bagi yang lain bahwa bagaimana kita menjaga kondisi kesejukan Polman yang damai hari ini, yang notabene kemarin kita Pilkada telah sukses dengan nol zero gugatan”, Ujarnya.

Ditempat yang sama Komisioner KPU yang membidangi SDM dan Partisipasi Masyarakat (Parmas) Rusman mengatakan, Kejadiran KPU Kabupaten untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya menjadi pemilih cerdas untuk keberlangsungan demokrasi di Indonesia, khususnya di Kabupaten Polewali Mandar.(rst/s)

Berita Terkait: