KPU Sosialisasikan Pemilu Serentak 2019, di SMA 2 Polewali

BANNIQ.COM.Polewali, -Untuk memberikan pemahaman terkait  Pemilihan Umum serentak tahun 2019, Komisi Pemilihan Umun Kabupaten Polewali Mandar melakukan Sosialisasi Tahapan dan Pendidikan untuk Pemilih Pemula di SMAN 2 Polewali, Selasa (02/10/2018).

Sebanyak 2 ruangan yang disasar dalam kegiatan tersebut, ruangan pertama tergabung dalam semua kelas XII untuk jurusan IPS dan Bahasa dan ruangan kedua tergabung dalam semua kelas XII jurusan MIPA.

Komisioner KPU Polewali Mandar Divisi SDM dan Parmas, Rusman dalam hal ini pada kesempatan tersebut antara lain menyampaikan penyadaran-penyadaran akan pentingnya menjadi pemilih cerdas serta penyampaian tahapan Pemilu yang sedang berlangsung.

“Masa depan bangsa ini ditentukan oleh pilihan kita. kenapa saya katakan begitu, karena semua keputusan-keputusan politik, baik yang dilaksanakan oleh pemerintah maupun DPR atau Legislatif itu adalah keputusan kita semuanya melalui pesta demokrasi yakini pemilu, jadi jangan ada yang menyesal nanti, karena kita tidak ambil bagian dalam proses politik tersebut”.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan juga pengecekan data pemilih kepada sejumlah siswa yang sudah mempunyai KTP Elektronik, dan hasilnya? ditemukan seorang siswa dari kelurahan Darma Kecamatan Polewali tidak terdaftar dalam DPT (Daftar Pemilih Tetap). Merekapun disarankan untuk mengecek ulang namanya di Petugas PPS setempat agar dapat terdaftar dalam pemilu tetap.(rst/s)

Berita Terkait: