Kuatkan Silaturrahim, TP PKK Sulbar Gelar Kegiatan Halal Bi Halal

Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Barat, Hj.Andi Ruskati Alibaal Saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Halal Bi Halal Bersama Pengurus TPP PKK Sulbar(photo:repro)

BANNIQ.COM.Sulbar. TP PKK Sulbar bersama Dharma Wanita Persatuan menggelar halal bihalal di Aula Gedung Serbaguna Rujab Gubernur, Senin, (25 /6/2018.

Halal bi halal tersebut sebagai wujud pemersatu organisasi sekaligus menyambung silaturrahim antar sesama manusia.

“ Sebagai Ketua PKK Sulbar saya sangat berterima kasih kepada seluruh anggota pkk dan ibu-Ibu Dharmawanita atas apresiasi yang begitu besar dan perhatiannya kepada setiap kegiatan PKK dalam kurun waktu satu tahun ,” kata ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulbar, Hj.Andi Ruskati Alibaal, saat menyampaikan sambutan pada kegiatan tersebut.

Dia menambahkan, halal bi halal merupakan agenda tahunan yang hanya diadakan sekali setahun , usai melaksanakan ibadah puasa dan hari besar Idul Fitri. Sebagaimana hadis Nabi Muhammad SAW tentang sambung menyambung silaturrahim, yang memiliki manfaat memperpanjang umur dan mempermudah rezeki.

“ Sebagai manusia biasa kita tercipta dari berbagai manusia karakter baik lemah lembut, tegas, cuek, masah bodoh, cerewet dan sombong maka dari itu, melalui halal bihalal ini kita dapat meyambung silaturrahin agar kita dapat menjadi hamba Allah yang dicintai,” Imbuh Ibu dari Andi IAN Rusali ini.

Ia juga menyampaikan, sebagai seorang pendamping suami yang baik, hendaknya saling memberi informasi yang baik dalam keluarga baik dalam menghadapi pekerjaan suami, mengurus anak, rumah tangga tanpa harus membuat permasalahan yang fatal dalam keluarga.

“ Suami juga tidak mau kalau isterinya selalu marah-marah, karena mereka juga sudah capek habis bekerja di kantor maka dari itu kita harus paham berkomunikasi baik kepada suami, sehingga segala permasalahan dapat teratasi. Kita harus pandai- pandai dan paham tugas sebagai seorangseorang pendamping,”Pungkasnya.( frd-kmf-s))

Berita Terkait: