Lagi, Kapolda Sulbar Sampaikan Materi Kuliah Umum di SMA 1 Mamuju

Banniq.Com.Mamuju. Setelah menyampaikan kuliah umum  di  SMK Pelayaran Mamuju, hari ini Jum’at  (2/3/2018) Kapolda Sulbar Brigjend Pol Drs.Baharudfin Djafar kembali menyampaikan materi pada Kuliah umum  di SMA  1 Mamuju.

Selain Kapolda Sulbar, hadir pula pada kegiatan ini Dir Binmas, Kabag Bin Ops Lantas Polda Sulbar, Kepala Sekolah SMAN 1 Mamuju, Para Guru dan 400 siswa siswi SMAN 1 Mamuju

Kegiatan di awali dengan doa dan dzikir bersama dan dilanjutkan dengan Ceramah oleh Kapolda Sulbar.

Dalam materinya, Brigjend Pol Baharuddin Djafar menyampaikan bahwa Allah SWT maha kaya, tempat kita meminta, maha pengasih,setiap perkataan dzikir maka kita akan dibuatkan 1 pohon di akhirat.” kalau kita mengingat Allah, maka Allah akan mengingat kita. Mari kita taat kepada Allah SWT,” Ujarnya.

Dia menambahkan, kalau ada iman, maka semuanya akan mudah karena kita bersama Allah kenikmatan, kekayaan dan penderitaan di dunia hanya sementara, tapi di akhiratlah kehidupan yang sebenarnya jadi taatlah kepada Allah.

” Saya datang kesini hanya untuk mengingatkan kepada Allah, adapun pesan saya yakni sesibuk apapun pak guru ibu guru dan adek adek siswa siswa jangan pernah meninggalkan sholat,” Ujarnya lagi.

Kapolda juga menyampaikan bahwa tanggal 10 sd 11 akan ada pertemuan remaja remaja muslim di mesjid suhada. Karena mesjid kata Dia merupakan  tempat paling muliah.

Kepada kaum  perempuan  Dia sampaikan bahwa kemuliaan perempuan bila ia melindungi dan menutup auratnya.” perempuan semakin dia tutup auratnya semakin mahal harganya,” Imbuhnya.

Di akhir materinya, Kapolda juga berpesan untuk menghindari narkoba dan patuh berlalu lintas, dan untuk adek adek yang ingin mendaftar polisi silakan mendaftarkan diri.”  dan kalau adek adek mendengar menjadi polisi itu pake uang,  Catat namanyaaa karena menjadi Polisi itu tidak menggunakan biaya,” pungkasnya.(smd)

Berita Terkait: