Lagi, KPU Polman Sosialisasikan Tahapan dan Pendidikan Pemilih di SLTA

BANNIQ.COM.Polewali. Salah satu sekolah yang menjadi sasaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Polewali Mandar yakni SMKN 1 Polewali.

Pada kesempatan tersebut Komisioner KPU Kabupaten Polewali Mandar devisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Rusman menyampaikan Sosialisasi Tahapan dan Pendidikan Pemilih terkait Pemilihan Umum Serentak Tahun 2019, pada Senin, (08/10/2018).

Sosialisasi ini menyasar sejumlah pemilih pemula yang diantaranya sebagian besar sudah berumur 17 tahun keatas. Adapun diantaranya kelas yang difasilitasi oleh guru setempat adalah masing-masing kelas XII jurusan Akuntansi, Multimedia dan Farmasi.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, KPU Polewali Mandar menjumpai hampir setiap kelas yang dikunjungi sebagian besar masih belum mempunyai KTP-Elektronik, yang diantaranya ada yang masih dalam proses pengurusan dan ada juga yang belum sama sekali.

Olehnya itu, selaku Komisioner KPU Polewali Mandar, Rusman dalam kegiatan tersebut menghimbau agar para siswa segera melakukan perekaman KTP-Elektronik dan melakukan pengecekan daftar pemilih bagi yang sudah punya KTP El di masing-masing kelurahan/desa atau bisa juga lewat aplikasi KPU RI berbasis android.

“Bagi siswa yang belum punya identitas pemilih atau KTP-El, kiranya segera melakukan perekaman agar dapat didaftarkan dalam daftar pemilih supaya dapat menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu tahun 2019 nanti”, Ujarnya.

Selain itu, Rusman juga mendorong agar para siswa menolak segala bentuk tindakan yang dapat mencederai demokrasi bangsa, diantaranya membuat berita hoax, Issu SARA, politik uang, intimidasi, Golput, dan kekerasan.(rst/s)

Berita Terkait: