Lagi, Seorang Bocah di Mamuju Terpapar Gizi Buruk

Banniq.Com.Mamuju. Wahyu bocah yang berasal dari desa kabuloang, kecamatan kalukku, kabupatem mamuju, Terpapar (terkena-red)  gizi buruk dan saat ini terbaring lemah di RSUD Mamuju, di kamar Cempaka Nomor 5.

Wahyu yang berusia 7 tahun harus terbaring lemah di RSUD  Mamuju karena mengalami gizi buruk serta di transfusi darah A. berat badan wahyu saat ini hanya 7 kg.

Jumalia, Ibu wahyu mengatakan Awalnya  Wahyu hanya mengalami demam dan panas disertai dengan muntah-muntah.

Lanjut Jumalia, dirinya kini pasrah dengan keadaannya saat ini, dan saat ini dirinya bingun membawa anaknya berobat lanjutan ke rumah sakit dengan fasilitas yang lebih memadai, namun saat ini keterbatasan biaya.

Wahyu telah memiliki jaminan kesehatan yang dijaminkan pemerintah Kabupaten Mamuju, dan terdaftar sebagai peserta BPJS kesehatan. Akan tetapi biaya untuk kebutuhan sehari-hari kadang juga tidak cukup karena Ayah Wahyu hanya berprofesi sebagai nelayan di desanya.

” Kami berharap, pemerintah daerah dapat memfasilitasi dan membantu wahyu untuk berobat lanjutan di salah satu rumah sakit di makassar.,” Harap Jumalia, Rabu(14/02/2018)

Wahyu telah dua hari dirawat di RSUD mamuju, dan ibunya  Jumalia sangat bergarap ada bantuan dari Pemerintah ataupun Donatur untuk membantu meringankan beban yang harus ditanggung selama proses perawatan di RSUD. ” Kami berharap ada bantuan dari Pemerintah ataupun Donatur untuk meringankan beban kami selama perawatan di Rumah Sakit.” Pungkasnya.(adhan/s)

Berita Terkait: