Lagi,Warga Desa Karyabersama Terendam Banjir

Keterangan photo: Warga desa Karya Bersama Kab.Matra yang rumahnya terendam banjir(photo:Jhony)

Banniq.com.Pasangkayu

Ratusan rumah warga yang berada di Dusun Marambeau dan Dusun Sinar Wajo Desa Karya Bersama, Kecamatan Pasangkayu Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat terendam banjir hingga mencapai pinggang orang dewasa. namun ratusan kepala keluarga yang rumahnya terendam banjir di desa tersebut luput dari perhatian pemerintah.

Banjir yang terjadi sejak tiga bulan terakhir di wilayah ini membuat aktifitas warga di dua dusun terganggu, namun parahnya. walau terendam banjir pasang surut selama tiga bulan terkahir warga di dua dusun yakni dusun sinar wajo dan dusun marembeau luput dari perhatian pemerintah setempat.

Akibat dari jebolnya tanggul sungai pasangkayu tiga bulan lalu, membuat akses penghubung antara Dusun Sinar Wajo dan Dusun Marambeau terendam banjir dengan ketinggian mencapai pinggang orang dewasa membuat akses penghubung antara dua dusun tersebut lumpuh.

Sakdah warga Dusun Marambeau sejak tiga bulan terakhir dilanda banjir namun hingga kini warga dusun marambeu ini luput dari perhatian pemerintah bahkan warga sudah mulai kesulitan melakukan aktifitas akibat debit air terus meningkat.

“banjir mulai parah bulan puasa lalu pak, namun itu pasang surut kadang surut dua hari naik lagi, sekarang paling parah, kalau soal bantuan belum ada”. Terang Sakdah yang juga rumahnya terendam banjir setinggi 70 cm.

Walau Sudah dilanda banjir sejak tiga bulan terakhir namun hingga kini warga di dusun marambeau tidak ada yang mengungsi, namun warga yang berada di dusun sinar wajo sudah mulai mengungsi kerumah sanak keluarganya sejak air mulia merendam daerah tersebut. (Joni/s)

Berita Terkait: