Lapangan Merdeka diguyur Hujan, Pelaksanaan Shalat ID dialihkan ke Masjid Madaniah

p_20160912_084743

banniq.com.Matra

 Tempat Sholat perayaan Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Korban yang semula dijadwalkan akan dilaksanakan dilapangan Merdeka Kota Pasangkayu Kabupaten Mamuju Utara (Matra) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Senin 12/9 kemarin, akhirnya dialihkan ke Masjid Al-Madaniah dan Nurul Huda Pasangkayu.

Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Matra mengalihkan jamaah Sholat ID kedua Masjid besar yang ada di kota Pasangkayu karena cuaca yang tidak mendukung senin kemarin.

” Jamaah sekalian, silahkan menuju ke Masjid Nurul Huda atau Masjid Al-Madaniah untuk melaksanakan Sholat Idul Adha, karena cuaca pagi hari ini tidak bersahabat” ucap Salah seorang panitia pelaksana Sholat ID melalui pengeras suara.

Di Masjid Nurul Huda sendiri yang bertugas sebagai Imam merangkap Khatib yaitu Ustadz Mukmin Albukhair dan di Masjid Al-Madaniah yang bertugas sebagai Imam yaitu Ustadz Kamaluddin, Khatib Ustadz Tagari.

Bupati dan Wakil Bupati Matra, akhirnya melaksanakan Sholat ID di Masjid Al-Madaniah setelah bergeser dari Lapangan Merdeka Pasangkayu karena Hujan disaat yang bersamaan daerah tersebut diguyur hujan lebat sejak subuh.

Setelah selesai melaksanakan Sholat ID, Bupati dan Wakil Bupati Matra kemudian Menyerahkan Sapi dan Kambing yang yang mau dikorbankan kepada Pengurus PHBI Matra secara simbolis.

“Sapi dan Kambing yang kami terima dari Pemerintah dan penyumbang lain seperti BANK BPD cabang Pasangkayu semuanya itu berjumlah 81 ekor” tutur Ketua PHBI Matra Umar.

Sapi dan Kambing telah  beredar di semua Masjid yang berada di Kota Pasangkayu untuk di sembelih dan dibagikan Dagingnya kepada Masyarakat disekitar Masjid tersebut yang mendapatkan kupon dari Panitia. (Smd/joni)

Berita Terkait: