Logos Consulting: Unggul 10% Di Mamuju, Bukan Posisi Aman Bagi SDK-KK

img-20161015-wa0016

Banniq.com.Mamuju

Rilis bocoran survey Cagub-Cawagub versi kubu SDK-Kalma, yang menyebutkan keunggulan SDK 10% di kabupaten yang pernah dipimpinnya selama 2 periode tersebut, menjadi perbincangan lepas warkop Mamuju.

Direktur Logos Research ‘n Consulting menyebut 10% keunggulan survey SDK di Mamuju adalah logis tapi tidak cukup mengamankan posisi SDK-Kalma

“Angka 10% unggul bagi SDK di Mamuju cukup logis. SDK sudah mendesain langkah menuju Pilgub khususnya di Mamuju sejak 2014 dan klimaksnya di 2015. Sepanjang 2014 sampai September 2016, SDK telah menurunkan full kekuatan partai Demokrat bahkan relawan dan koalisi. Semua instrumen politik SDK sudah diturunkan semua.” Sebut Maenunis.

Meski demikian, Maenunis menyebut akan 10% itu akan stagnan bahkan berpotensi terkuras.

“SDK akan kesulitan meningkatkan tren unggul 10% di Mamuju. Bahkan gerakan massif ABM-Enny dan JSM-Hamas sangat berpotensi menguras basis-basis SDK. Jika tidak mengevaluasi strategi timnya, saya yakin pertahanan SDK di Mamuju akan bobol.” Jelasnya.

Menurut direktur Logos ini, itu belum cukup aman. Kemenangan hanya 10% di Mamuju yang merupakan basis utama SDK, menunjukkan mesin politik SDK tidak cukup terpola dengan baik.

“Hanya 10% unggul di Mamuju menunjukkan mesin politik SDK bergerak tidak terpola bagus. Di akumulasi enam kabupaten, tren survey SDK-Kalma pada per September 2016 stagnan di angka 18%-19%, sedangkan ABM-Enny di angka 32%-33%. Sementara JSM-Hamas yang baru terjaring dalam survey berpasangan di posisi 6%-7%.” Pungkas Maenunis.(samad)

Berita Terkait: