LPM Matra Laksanakan Mubes V Di Palu

fb_img_1478319097126

Banniq.com.Palu

Lembaga Pelajar Mahasiswa (LPM) Matra, melaksanakan Musyawarah Besar (MUBES) yang ke V di palu sulteng. Kegiatan yang di selenggarakan selama dua hari dari tanggal 5-6 November di Aula MAN 2 Model Palu tersebut di buka langsung oleh Bupati Matra Agus Ambo Djiwa, dalam kesempatan tersebut juga hadir ketua DPRD Matra Lukman Said, Kabag Humas Matra Irfan Rusli Sadeq serta dua ratus lebih Pelajar dan Mahasiswa Matra yang melanjutkan studi di Kota Palu.

“Lembaga ini adalah lembaga pelopor yang mempersatukan seluruh komponen, seluruh kepentingan, maka dari itu pilih lah pemimpin yang mempunyai dedikasi serta berkompeten dan tidak melihat siapa orangnya, sukunya serta asalnya dari mana” imbau Agus Ambo Djiwa dalam sambutannya. Sabtu 05 November.

Berdasarkan data yang dimiliki oleh Bupati Matra, bahwa jumlah Mahasiswa dan Pelajar dari Matra yang melanjutkan studi di kota Palu kurang lebih seribu orang dan yang melanjutkan studi di Universitas Tadulako sekira tiga orang.

“Maka dari itu pilihlah pemimpin yang mempunyai mental yang bagus, moralitas dan beretika, sebab kalau moralitasnya bagus etikanya bagus dan mentalnya bagus yang lainnya pasti akan mengikut sendiri” lanjut Agus.

Di kesempatan yang sama Ketua DPRD Matra Lukman Said juga menghimbau kepada semua peserta yang hadir di kegiatan Mubes LPM Matra yang ke V, mengatakan, jadikanlah Lembaga ini sebagai wadah pemersatu untuk Pelajar dan Mahasiswa dan jangan sampai ada lembaga tandingan diluar dari LPM Matra untuk di Kota Palu untuk memecah belah generasi penerus estafet kepemimpinan di Kab. Matra kedepan. tegas lukman.

“Jadikanlah LPM Matra ini sebagai lembaga pemersatu di Kota Palu jangan terpeca-pecah, karena banyak yang mengajukan proposal kepada kami atas nama kelompok Mahasiswa dari fakultas masing-masing tanpa melalui lembaga induk yang menaungi kalian disini” Lukman Said menambahkan.

Setelah dibuka nya Mubes ke V LPM Matra oleh Bupati, Bupati dan Ketua DPRD Matra serta Kabag Humas Pemda Matra, melakukan dialog tentang “Meningkatkan sinergitas antara pemerintah daerah dan Mahasiswa demi pengembangan sumberdaya manusia” bersama semua pelajar dan Mahasiswa yang hadir (joni/smd).

Berita Terkait: