Luput Perhatian Pemkab, Jalan Penghubung Antar Desa Rusak Parah

img_20161026_083236

Banniq.com.Matra

Kondisi jalan penghubung antara Desa Bambakoro dengan Desa Batumetoru, Kecamatan Lariang Kabupaten Mamuju Utara (Matra) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) kini rusak parah. Warga kedua desa tersebut meminta perhatian Pemerintah Kabupaten Mamuju Utara (Matra).

 

Kepala Desa Bambakoro, Akib As’ad, mengatakan jalan desa ini merupakan satu – satunya akses penghubung antar desa yang digunakan warga setelah salah satu badan jalan di desanya putus tergerus erosi Sungai Lariang baru ini.

 

” Kami butuh peningkatan jalan ini sepanjang 4 Km, mengingat jalan ini satu – satunya akses warga untuk memenuhi kebutuhan setelah salah satu jalan yang didanai APBD terputus karena erosi sungai,” kata Akib di Bambakoro beberapa waktu lalu kepada wartawan.

 

Akib menuturkan, sejak jalan itu dibuka beberapa tahun silam, baru sekali ditingkatkan dengan APBD  tahun anggaran 2012 lalu dan kini kondisinya sudah rusak parah lantaran sabang hari dilalui truk pengangkut hasil bumi warga.

Ia mengakui untuk peningkatan jalan tersebut dengan menggunakan dana desa, bisa saja dilakukan, namun saat ini Pemdes Bambakoro lebih prioritas pada sejumlah pembangunan infrastruktur lain khususnya akses jalan ke kantong- kantong produksi warga.

 

Akib berharap, pemerintah daerah Matra bisa menggelontorkan anggaran diperubahan ini untuk peningkatan jalan desa tersebut. Mengingat kondisi jalan ini kian hari semakin parah.

” APBD kan ada, jadi baiknya untuk peningkatan jalan desa ini kita minta bisa dilakukan oleh pemerintah daerah, apalagi ini merupakan akses yang menghubungkan antara desa Bambakoro dengan Desa lain,” jelasnya.(joni)

 

Berita Terkait: