Maenunis Sebut JSM Sebagai Lawan Sebanding dengan AIM

Keterangan photo: Direktur Logos Research And Consulting (*)

Banniq.Com.Polewali.Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Polman yang  kian seru. Karena sejumlah besar partai telah menentukan arah dukungan seiring para kandidat yang sebelumnya telah mempertegas pasangan menuju 2018.

Direktur Logos Research ‘n Consulting, Maenunis Amin, Senin(1/1/2018) melalui Rilis Elektronik pada Laman ini via WA, menyebut perkembangan peta koalisi dukungan partai akan mengunci paket head to head antara AIM versus JSM. Dirinya juga menyebut bahwa hanya JSM figur sebanding untuk AIM.

“Di segmen popularitas dan akseptabilitas, hanya JSM yang sebanding dengan AIM. JSM hanya harus memodernisasi gerakan mesin politik untuk mendongkrak elektabilitasnya. Konstituen JSM itu mayoritas adalah strong voters dari kalangan grass root, sedangkan mesin politiknya didominasi oleh kelompok anak muda. Kedua kelompok ini jika mampu bergerak kolaboratif, maka tidak menutup kemungkinan, hasil 38% bisa diraih sebagaimana di Pilgub 2018 lalu. Disinilah kontribusi partai pengusung. Mereka harus mampu menyediakan instrumen kerja tim, menyiapkan media sosialisasi dan panggung bagi JSM.”paparnya.

Meski demikian, eks ketua media center ABM-Enny pada Pilgub 2017 tersebut, masih menempatkan AIM sebagai kandidat yang memiliki instrumen pemenangan lebih siap dibanding kandidat lainnya.

“AIM dipuncak performa politiknya di tahun 2018 ini. Di atas kertas, AIM-Natsir memiliki struktur pemenangan yang lebih siap dibanding JSM. Instrumen tim dengan dukungan koalisi besar, akan semakin mengencangkan simpul gerakan pemenangan AIM-Natsir.” Jelas Maenunis.

Mantan dosen ilmu komunikasi ini juga berharap agar pelaksanaan Pilkada serentak tahap ke tiga 2018 di Polewali Mandar, berjalanan kondusif dan tanpa harus melalui gugatan MK.(*)

Berita Terkait: