Maksimalkan Pelaksanaan Lelang Barang dan Jasa, ULP Sulbar Intens Komunikasi dengan OPD

Kepala ULP Sulbar, Hamdani Hamdi(photo:bnq)

BANNIQ.COM.Sulbar.Unit Layanan Pengadaan (ULP) Sebagai lembaga yang melaksanakan kewenangan lelang barang dan jasa di lingkup Pemprov Sulbar,Untuk percepatan pelaksanaan fungsi pelelangan untuk Tahun Anggaran 2019, Lembaga yang pimpinannya baru dilantik beberapa waktu lalu itu,   kini telah melakukan  serangkaian persiapan untuk memaksimalkan pelaksanaan lelang elektronik tersebut.

Senin,(27/1/2019) Kepala ULP Sulbar, Hamdany Hamdi, Menjelaskan bahwa untuk mendorong OPD memasukkan RUP(Rencana Umum Pelelangan) pihaknya aktif berkomunikasi dengan OPD bahkan kata Dany, sapaan karib Hamdani Hamdi, ULP proaktif mendatangi OPD untuk meminta pada OPD untuk memasukkan RUP.

” Kami aktif mendatangi kantor OPD untuk mendorong mereka segera memasukkan RUP, dan Alhamdulillah sudah ada 6 OPD yang telah memasukkan RUPnya ke ULP,” Ujarnya.

Lebih jauh Dany, Menguraikan bahhwa harapan lain dari ULP kepada OPD yang memiliki barang dan jasa yang akan dilelang, sebaiknya yang tidak ada perencanaannya, misalnya pengadaan-pengadaan agar juga segera didorong ke ULP.

” Barang lelang yang tidak punya perencanaan misalnya Pengadaan-pengadaan atau proyek yang telah selesai perencanaannya, kami tentu berharap agar segera didorong ke ULP agar segera bisa dilelang, kami berharap di bulan Februari Sudah bisa tayang,” Imbuhnya.

Masih rangkaian untuk percepatan pelelangan Barang dan Jasa yang menjadi Tanggung jawab ULP, sebut Dany pihak ULP juga telah menyusun scedul untuk jadi acuan bagi OPD terutama yang memiliki anggaran besar.

“Kami juga telah menyusun Scedul untuk menjadi pedoman OPD, terutama OPD yang memiliki anggaran Proyek yang besar, untuk pembangunan gedung misalnya,  kami telah petakan waktu  desain perencanaanya, konstriluksinya dan bilamana mereka setujui kita tinggal mengontrol bila Timingnya tidak tepat nanti kita akan evaluasi, untuk mengetahui letak masalahnya,” Timpalnya.

Masih kata Dany, Guna memaksimalkan proses Lelang barang dan jasa terutama untuk pemahaman LPSE, ULP Sulbar akan menggelar Bimtek lelang Barang dan Jasa.

” Masih terkait maksimalisasi pelelangan secara elektronik untuk TA 2019 ini, ULP akan melaksanakan Bimtek besok, yang pematerinya berasal dari UNM dan RKPP(Pusat),” Pungkasnya.|smd

Berita Terkait: