Maksimalkan Pengembangan Potensi Rumpun Pertanian, Pemprov Sulbar Gandeng IPB

Banniq.Com.Jakarta. Upaya Gubernur Sulbar, Drs.H.Alibaal Masdar, untuk mengembangkan Potensi Pertanian, Peternakan, Perikanan,  Perkebunan dan Kehutanan yang dimiliki Provinsi Sulbar, semakin intens dilakukan, salah satunya Melakukan kerjasama dengan Salah satu Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia, Yakni Institut Pertanian Bogor (IPB).

Bertempat di Aula Kampus IPB Bogor, Senin(26/2/2018) Pemprov Sulbar Melalui Gubernur Sulbar laksanakan Penandatangan Kesepakatan dan Kesepahaman(MOU) dengan Pihak IPB.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sulbar, Ir.H.Fakhruddin Hade, yang turut mendampingi Gubernur dalam kegiatan tersebut, kepada Laman ini,Via WA ,Selasa (27/2/2018) menjelaskan, Usai penanda-tanganan MoU, dilanjutkan dengan Pertemuan dengan Pembantu Rektor, Para Dekan dan  Para pakar yang ditugaskan untuk menjadi mitra kerjasama teknis sektoral, antara lain  Pertanian Tanaman Pangan, Perkebunan, Peternakan, Kehutanan, Perikanan dan  Kelautan.

” Untuk sub sektor kehutanan, telah dibahas awal tentang optimalisasi pengoperasian UPTD KPH melalui penyusunan Business Plan guna mewujudkan KPH yg maju dan  mandiri, ” Terang Fakhruddin.

Ditambahkan Fakhruddin, rasionalisasi kawasan untuk mewujudkan pengelolaan hutan berkelanjutan, Percepatan Perhutanan Sosial dan  TORA, Pengembangan Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) dan  Jasa Lingkungan serta Study Potensi Biodiversity Tanan Nasional Gandang Dewata.

” Pemprov Sulbar bersama Tim Pakar IPB juga akan merancang Perencanaan Integrated Farming System dalam sebuah Kawasan yang mencakup seluruh sub sektor lingkup pertanian,” Pungkasnya (smd)

Berita Terkait: