MAM Fondation Akan Bangunkan MCK untuk Korban Banjir di Simbuang

Banniq.Com.Sulbar. Pendiri MAM Foundation, Muh.Afzal Mahfuz, SH yang juga anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Dapil Sulbar, Sambangi Warga Korban Banjir Di Lingkungan Simbuang Mamuju, Sabtu(14/4/2018).Hadir menyertai  Kunjungan Anggota Komisi II DPR RI tersebut, Hj.Rabiatul Adawiah (Istri Afzal Mahfuz), dan  Ketua DPRD Mamuju, HJ. Sitti Suraidah Suhardi dan Tim MAM Foundation Mamuju.

Afzal pada kesempatan tersebut menyampaikan, Dirinya dan Tim MAM Fondation serta Fraksi Demokrat Se Sulbar menyatakan turut prihatin atas Musibah Banjir yang dialami oleh masyarakat di Lingkungan Simbuang Mamuju, dan untuk sama-sama meringankan beban yang dialami, dirinya dan Ketua DPRD Mamuju berkunjung langsung ke Lokasi Banjir yang belum lama ini melanda Mamuju”  Kami turut prihatin atas musibah yang dialami saudara-saudara di sini, untuk itu kami datang untuk mengetahui kondisi saudara-saudara, ” Ujar Afzal.

Pada sesi dialog, Seorang Warga Korban Banjir Asbat, berharap ke MAM Fondation dan Ketua DPRD Mamuju, untuk membantu membangunkan MCK karena kata Asbat, persoalan penting yang dihadapi warga Simbuang terutama warga yang bermukim di sepanjang Sungai Simbuang adalah persoalan MCK” Kami berharap kepada pak Afzal dan Pemerintah Mamuju untuk membangunkan MCK, karena persoalan penting yang dihadapi warga pasca banjir ini adalah tidak adanya MCK,” Ungkapnya.

Merespon permintaan warga tersebut, Afzal dan fraksi Demokrat Se Sulbar berjanji akan membuatkan 3 MCK darurat untuk Masyarakat di sekitar Aliran Sungai Simbuang.” Insya Allah saya bersama anggota Fraksi Demokrat Se Sulbar akan membatkan 3 MCKdarurat untuk saudara-saudara disini,” Ujar Afzal lagi.

Sementara, Ketua DPRD Mamuju, Hj.Suraidah Suhardi, juga menyatakan siap membantu mengkordinasikan ke Pemkab Mamuju untuk Pembangunan MCK yang penting sebut Suraida ada Akte Hibah lokasi, karena jika tidak ada akte Hibah nanti jadi masalah bila dibangun lalu  ada yang  databg komplain.” Kami juga siap membantu mengkomunikasikan dengan Pemkab, untuk membangun MCK tersebut yang penting ada akte hibah lokasi untuk membangun, karena jika tidak ada dapat bermasalah bila kita sudah bangun kemudian ada yang komplain,” Ujar Suraidah.

Suraidah juga memberi spirit kepada para korban banjir, ia berharap masyarakat dapat memetik hikmah dari peristiwa tersebut.” Saya berharap saudara memetik hikmah di balik peristiwa ini,di setiap peristiwa pasti ada hikmahnya, seperti saat ini hikmahnya adalah pak Afzal  beserta Ibu Dewi hadir menemui saudara-saudara di sini,” Pungkasnya.

Di tempat yang sama, istri Afzal Mahfuz, Hj.Rabiatul Adawiah alias Dewi Rasyid yang juga Anggota DPD RI Dapil NTB meminta kepada Warga korban banjir untuk tetap bersabar dan tetap berserah diri kepa Allah Subhanawataalah atas musibah yang telah dialami.” Insya Allah jika saudara-saudara bersabar dan tetap berserah diri kepada Allah Subahanahuwataalah, atas musibah ini, Insya Allah akan ada Berkah yang lebih baik dariNYA,” Ungkap Putri Ulama NTB, KH Rasyid Abdullah Safe’ i ini.

Pada kunjungan ini, MAM Fondation bersama Ketua DPRD Mamuju, menyerahkan bantuan secara simbolis kepada  Korban Banjir Simbuang berupa Pakaian, Buku tulis dan alat tulis menulis  untuk anak-anak korban banjir.(smd)

Berita Terkait: