Manfaatkan Wisata Bahari,Pemkab Matra Ajak Pemuda Berwirausaha

Banniq.com.Pasangkayu

Memanfaatkan wisata bahari yang terletak di Desa Polewali Kecamatan Bambalamotu, Pemerintah Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat. gandeng sejumlah pemuda berwirausaha di lokasi pantai kayumaloa.

Mempunyai hamparan pasir yang panjang di bibir pantai, membuat wisatawan lokal saat berada dipantai kayumaloa enggan untuk beranjak dari tempatnya. pasalnya pantai yang di kemas sedemikian rupah ini tak hanya mempunyai pemandangan dan tempat bersantai yang menarik,  namun sejumlah gasebo juga berada disekitar pantai sehingga menambah keindahan saat berlibur ke tempat tersebut.

Hal inilah yang membuat Kepala Bidang Kepemudaan dan Olaraga Dinas Pendidikan Kabupaten Mamuju Utara, Dra. Rosmiati, mengandeng pemuda lokal untuk berwirausaha. dengan membuka warung pemuda di Desa Polewali diharapkan dapat menunjang kesejahteraan masyarakat terutama pemuda di desa tersebut.

Acara yang juga di hadiri oleh Sekertaris Daerah Drs. M. Natsir diharapkan tidak hanya sekedar menjadi program dan terputus dijalan, namun warung pemuda ini diharapkan bisa lebih berkembang untuk mensejahterahkan pemuda di wilayah tersebut yang dimana dalam 10 poin program pemerintah daerah disatu desa ada satu usahawan.

Drs. M. Natsir MM Sekda Mamuju Utara. Mengatakan, dengan adanya program warung pemuda, ini bisa menjadi inspirasi bagi pemuda dan memanfaatkan potensi yang ada di daerah. sehingga dalam pengawasan pemerintah daerah tidak hanya sebatas di premakarsa kegiatan, namun bisa menjadi sebuah kebijakan dari pemerintah daerah”. Tegasnya.

Sementara Dra. Rosmiati Kepala Bidang Kepemudaan dan Olaraga Dinas Pendidikan Kabupaten Mamuju Utara. Mengatakan, kami telah membina beberapa kelompok kepemudaan di sejumlah titik, namun lounching perdana warung pemuda ini baru berada di dua desa yakni di desa polewali dan desa kalola. dengan adanya warung pemuda ini, pemuda di dua wilayah tersebut bisa mempunyai kesibukan dan tambahan penghasilan sehingga generasi muda mamuju utara bisa sejahterah”. Tegas Rosmiati (Joni/s)

Berita Terkait: